Kabar Utama

Pengadilan Negeri Fakfak Kekurangan Tenaga Hakim

FAKFAK- Pengadilan Negeri Fakfak hingga saat ini hanya terdapat 4 hakim, jumlah hakimsebanyak 4 orang itu sudah termasuk dengan Ketua Pengadilan Negeri Fakfak dan WakilKetua Pengadilan Negeri Fakfak.
“jumlah hakim diPengadilan Negeri (PN) Fakfak masih minim karena hakim hanya ada 4 orang termasuk ketua PN dan Wakil Ketua PN Fakfak”, kata Wakil Ketua Pengadilan Negeri Fakfak,Thobias Benggian, SH, kepada Radar Sorong.
Menurut WakilKetua Pengadilan Negeri Fakfak, Thobias Benggian, SH, Pengadilan Negeri Fakfak sudah sejak tahun 2017 belum ada penambahan tenaga hakim sehingga untuk menangani perkara yang masuk Pengadilan Negeri Fakfak sedikit keropotan dana pembagian penangana perkara untuk majelis hakim.
“Jumlah hakim masih kurang di Pengadilan Negeri Fakfak namun dengan jumlah hakim yang ada di upayakan tidak mengganggu persidangan yang ditanganni di PengadilanNegeri Fakfak”,tandanya kepada koran ini di ruang kerjanya,
Apa lagi kata dia, dengan adanya persidangan yang sering dilaksanakan di Kabupaten Kaimana maka kebutuhan hakim di Pengadilan Negeri Fakfak sangat dibutuhkan untuk menghadapi sidang yang berlangsung diKaimana maupun di Fakfak.
“Saat ini Pengadilan Negeri Fakfak juga melaksanakan sidang di Kabupaten Kaimana sehingga dibutuhkan adanya penambahan hakim untuk Pengadilan Negeri Fakfak”,tutur Wakil Ketua Pengadilan Negeri Fakfak, Thobias Benggian, SH.
Dengan jumlah kasus yang lumayan banyak dan haarus menghadapi sidang di dua tempat yang berbeda yakni sidang di Pengadilan Negeri Fakfak dan Kaimana maka Pengadilan Negeri Fakfak membutuhkan penambahan hakim sebanyak tiga personil tenaga hakim. (ric)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close