Sosial Budaya

Pemerintah Berbondong-Bondong Kutuk Insiden Aksi Pengeboman Gereja

Bupati Fakfak Drs Mohamad Uswanas, M.Si

FAKFAK – Pasca insiden terjadinya pengeboman yang dilakukan oleh terduga teroris terhadap beberapa gereja pada minggu (13/5) di subaraya dapat menghipnotis serta menyita perhatian publik, aksi kejahatan yang memakan korban baik meninggal dunia, luka parah maupun luka lecet ini mendapat kecaman keras dari pemerintah baik pusat maupun daerah dengan tujuan meminta aparat menindak tegas pelakunya sesuai ketentuan yang berlaku,

Bupati Fakfak Drs Mohamad Uswanas, M.Si senin (14?5) kemarin diapit Forkopimda Kabupaten Fakfak mengutuk segala bentuk terorisme dan radikalisme yang menyebabkan Instabilitas bangsa dan negara, “Atas nama masyarakat Fakfak, kami mengutuk keras segala bentuk terorisme dan radikalisme yang telah menghilangkan banyak nyawa manusia beberapa waktu lalu”,

Uswanas mendesak pemerintah dan DPR-RI untuk segera merevisi UU Terorisme, dia mengatakan masalah terorisme sangat membahayakan persatuan dan kesatuan bangsa, “Untuk itu, kami mendesak agar pemerintah sesegera mungkin merevisi UU yang terkait dengan terorisme. Karena masalah terorisme ini sangat membahayakan persatuan dan kesatuan bangsa,” tegas Bupati.

Ketua DPD Partai Golkar ini meminta kepada masyarakat fakfak untuk tidak terprovokasi serta mampu menahan diri terhadap segala kejadian diluar daerah, karana itu kita semua kata bupati sesalkan tindakan tersebut namun demi menjaga keutuhan bangsa dan negara maka sembari berharap fakfak tetap aman dan damai dalam bingkai NKRI, “Kepada masyarakat Fakfak, harus waspada. Sebab terorisme dan radikalisme dapat terjadi dimana saja, dan kita semua berharap aparat memberikan tindakan tegas terhadap pelakunya” tambhanya.

ditambahkan, “Kami juga mengutuk perbuatan tidak berperikemanusiaan tersebut. Tindakan itu bukan tindakan orang beragama. Agama apapun tidak mengajarkan terorisme. Kami meminta aparat bertindak cepat dan tegas, agar tidak terjadi teror lagi,” tegas Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Fakfak,Ali Hindom, (ret)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close