Kesehatan

Alibaham Temongmere : Bidang Kesehatan Menjadi Prioritas Pemerintah

Drs H Alibaham Temongmere, M.TP

FAKFAK – Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Fakfak, Drs. H. Ali Baham Temongmere, MTP, menegaskan pemerintah kabupaten fakfak dalam Misi ketiga yaitu bidang kesehatan difokuskan pada upaya peningkatan pelayanan dan derajat kesehatan yang berkualitas dan mendorong partisipasi masyarakat dalam penciptaan lingkungan yang sehat, nyaman dan bermutu.

Dalam menyajikan materinya, pada Mini Lokakarya di distrik kokas jumat (18/5) Alibaham Temongmere  menjelaskan Misi ketiga pembangunan Kabupaten Fakfak sesuai dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD Fakfak 2016-2021), sudah sangat tepat bila disandingkan dengan keterlibatan masyarakat dalam meningkatkan kualitas kesehatan dan sanitasi di lingkungan masyarakat.

Kesehatan menjadi sangat prioritas, “Kita harus secara bersama-sama memperbaiki dan meningtkan kesehatan kita, baik kesehatan lingkungan maupun kesehatan kita sendiri”,

Untuk merubah sebuah perilaku kesehatan dalam masyarakat tidak cukup dengan berkampanye/sosialisasi saja tetapi harus diikuti dengan tindakan nyata. seperti Kasus DBD yang ada di Fakfak, Harus diketahui

Dia berharap melalui berbagai tindakan nyatan pemerintah dan instansi tekhnis terkait, mampu mengidentifikasi berbagai penyebab masalah penyakit yang masih muncul di masyarakat yang menjadi tanggung jawab bersama untuk dilakukan tindakan/perbaikan kualitas kesehatan. (Tim)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close