Nasional

Ngabalin Merapat Ke Jokowi, Jabat Staf Ahli KSP dan Jubir Pemerintah

Foto bersama : Presiden Joko Widodo dan Ali Mochtar Ngabalin (Kepala Staf Presiden) dan Jubir Pemerintah.

Jakarta _ Ali Mochtar Ngabalin kini menjadi orang dekat Jokowi, Politikus Golkar yang juga pernah di Partai PBB ini mendapat tugas sebagai staf ahli utama Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko. “Saya jubir pemerintah,” kata Ngabalin saat dikonfirmasi kumparan, Selasa (22/5)

Pria kelahiran Fakfak-papua barat 25 Desember 1969 ini menjadi anggota DPR dari PBB pada 2004-2009, Kemudian, pada 2010 Ngabalin pindah ke Golkar, Bapak 5 anak ini dikenal sebagai politisi yang kerap membuat pernyataan controversial ini selain sebagai politikus ia juga dikenal sebagai mubalig.

Politisi partai Golkar yang juga Pasca Sarjana Universitas Indonesia, Jurusan Ilmu Komunikasi ini menjelaskan, saat ini Jubir pemerintah ada 4 orang, selain dia ada Johan Budi, Prof Ahmad Erani, dan Adita Irawati. Siang tadi para staf bertemu dengan presiden,

“Jadi kami tadi habis rapat dengan Pak Presiden kemudian ada beberapa arahan dan petunjuk beliau,” beber dia

Ngabalin mengaku dia diangkat beberapa waktu lalu sebelum staf khusus lainnya diangkat. Ngabalin diarahkan Jokowi untuk mengklarifikasi banyak hal yang mungkin tidak benar dan berkembang di masyarakat

“Mengklarifkasi penjelasan yang sebenarnya tentang pencapaian oleh pemerintah kemudian paling tidak semua fitnah yang dituduhkan pesiden dan pemerintah bisa kita meluruskan, menyampaikan berita yang benar di istana,” tutup dia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close