Hukum & Kriminal

Kasus Pembunuhan Sudiana, Lima Tersangka Dilimpahkan

Mengenakan Rompi Warna Orange, tersangka yang diduga sebagai Otak pembunuhan Sudiana diapit Polisi saat KonPers Kapolres fakfak belum lama ini ft rustam

Fakfak – Lima orang tersangka dan barang bukti kasus pembunuhan Sudiana, Rabu besok (30/5) akan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Fakfak.

“Rencananya Rabu (20/5), tersangka dan barang bukti akan diserahkan. Istilahnya tahap 2,” Jelas Muji, sembari menyebutkan kelima tersangka pembunuhan sadis Sudiana, “Seluruh tersangka, mulai Nel, Net, Ang, Jack dan Tedjo,”

Kelima tersangka pembunuhan berencana tersebut dijerat dengan pasal 340 KUHP dengan ancaman hukuman mati. “Semua diancam dengan pasal 340 KUHP. Ancamannya hingga hukuman mati. Namun untuk empat orang yakni Net, Ang, Jack dan Tedjo ada tambahan pasal 55 dan 56 KUHP.,” terang Muji.

Kasus terbunuhnya Sudiana yang ditemukan tewas mengenaskan dengan kepala terpisah dari tubuhnya ini, mulai menemukan titik terang dengan penangkapan Nel (22) di Salawati, Aimas, pada 9 Maret 2018 lalu. Saat itu, Nel mengaku bahwa, dia membunuh Sudiana atas perintah Net, Ang, Jack dan Tedjo.

Nel sendiri mengaku bahwa, dia membunuh korban pada Selasa, 27 Pebruari 2018 pukul 10 malam, di ruang tamu Sudiana. Selain itu, Nel juga mengakui jika dirinya telah menerima uang sebesar 2 juta rupiah, untuk ongkos kabur dari Fakfak. Sedangkan imbalan atas pembunuhan, dijanjikan akan dibayar setelah tanah terjual.

Kasus ini, sebagaimana dijelaskan Kapolres Fakfak, AKBP. Deddy Foury Millewa, SH. S.I.K., M.I.K. bermotif masalah penguasaan harta warisan, yakni tanah yang saat ini berdiri Kantor Polsek Fakfak Kota.

Semoga saja, kasus yang menggemparkan Fakfak ini segera mendapat kepastian hukum, sebagaimana dinanti-nantikan masyarakat Fakfak. (ret)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close