Sosial BudayaWisata

Program Wisata Rohani Lintas Agama Genjot Dana Rp. 20 M

Kristen Protestan 196 Orang, Islam 75 Orang, Kristen Khatolik 30 Orang, Hindu dan Budha masing-masing 25 peserta. pendamping pemerintah daerah, kesehatan dan media 50 orang.

Foto bersama Gubernur Papua Barat beserta 406 Peserta Wisata Rohani 2018 ft Dok

Fakfak – Gubernur Papua Barat,  Drs Dominggus Mandacan, M.Si meresmikan pelepasan peserta wisata rohani dalam satu pertemuan, kolaborasi tersebut tujuanya untuk memelihara dan menjaga kerukunan antar umar beragama di provinsi papua barat, tandas Gubernur di gedung PKK Arfai Senin (18/6) yang dirilis melalui WAG PAWI Papua Barat

Acara pelepasan dan doa bersama ini, kata gubernur, sengaja dilakukan secara bersama-sama untuk menunjukkan bahwa kerukunan antar umat beragama di wilayah papua barat berjalan baik. dan bukan hanya retorika belaka, tetapi dimaknai sebagai karakter dan gaya hidup dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara, tentu diimplementasikan dalam beragam kegiatan

Menurutnya indeks kerukunan umat beragama Provinsi Papua Barat secara Nasional, dimana tahun 2016 Papua Barat berada pada peringkat 6, dengan indeks kerukunan 72,84 persen.  “Ini cukup baik. Namun perlu lagi ditingkatkan,” ujarnya.

Gubernur menekankan bahwa pelepasan secara bersama-sama ini dalam rangka memelihara kerukunan antar umat beragama, “Ini juga untuk menjalin silaturahmi antar umat beragama dengan pemerintah, untuk saling mengasihi satu sama lainnya, tanpa memandang agama, suku, ras dan golongan,” demikian kata gubernur.

Sementara Hermus dalam laporanya, keseluruhan peserta yang akan mengikuti wisata rohani yakni sebanyak 406 orang. Dengan kuota umat Kristen Protestan sebanyak 196 peserta, Islam 75,Kristen Khatolik 30, serta Hindu dan Budha masing-masing 25 peserta. Ditambah pendamping dari pemerintah daerah, kesehatan dan media sebanyak 50 orang. “Adapun sumber pembiayaan melalui APBD Provinsi Papua Barat sebesar Rp 20 miliar,” tandasnya. (ret)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close