Headline

Ketua Komisi III DPRD Minta Pemda Fakfak Percepat Serapan Anggaran

 

Ketua Komisi III DPRD Fakfak, Drs. Freddy Thie.

FAKFAK – Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Fakfak, Drs. Freddy Thie meminta Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Fakfak mempercepat penyerapan anggaran di tahun ini. Ia menilai sarapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018 di triwulan pertama masih rendah.

“Sarapan anggaran yang kami nilai pada triwulan pertama ini masih rendah, mungkin baru 8 persen,”ujar Freddy sapaan akrabnya ditemui media ini, Senin (25/6/2018) pagi.

Dia mengatakan, pihaknya mendorong agar serapan anggaran dipercepat. Sebab, anggaran yang terserap berarti menggulirkan roda perikonomian masyarakat di sectorrill.

“Untuk itu, pemerintah daerah melakukan evaluasi terkait hal tersebut, karena factor perencanaan penting,”kata Pilitisi Partai Golkar ini, yang akan kembali bertarung pada Pemilu Legislatif 2019 mendatang.

Freddy menganggap penyerapan anggaran Pemda Fakfak yang besar hanya diakhir tahun, akibat perencanaan yang kurang baik. DPRD, kata dia, akan mendorong OPD dilingkungan untuk mempercepat penyerapan.

“Kita legislative akan lebih banyak mengundang atau melakukan komunikasi dengan OPD untuk mendiskusikan itu, karena, kalau besar diujung, nanti banyak penyimpangan,”jelasnya. [KF-01]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close