HeadlinePolitik

Golkar Fakfak Akan Seleksi Bacaleg Berkualitas dan Kuantitas Suara

Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Fakfak, Drs. Freddy Thie

FAKFAK – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Fakfak akan menyeleksi 20 lebih peserta bakal calon legislatif (Bacaleg) Pemilu 2019 setelah melalui tahapan awal pendaftaran.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Fakfak, Drs. Freddy Thie mengatakan, seleksi bacaleg itu akan dilakukan oleh Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Golkar sebelum pendaftaran caleg ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Fakfak.

“Mereka akan mengikuti seleksi administrasi, interview, penelitian lapangan dan pengecekan basis massa pada masing-masing daerah pemilihan,”ujar Thie ditemui media ini diruang kerjanya, Kamis (28/6/2018) siang.

Menurut dia, seleksi ini merupakan bagian terpenting sebagai syarat untuk memilih Bacaleg Partai Golkar yang berkualitas dan kuantitas suara atau pendukungnya sesuai KTP yang diajukan sebagai salah satu syarat Partai Golkar untuk memenangkan Pemilu 2019.

“Jadi pada saat interview kan ditanya bacaleg yang bersangkutan basis masamu dimana, nah, Bapilu adakan penilitian dan kroscek kelapangan untuk membuktikan apakah benar bacaleg yang bersangkutan benar-benar punya dukungan sesuai dengan KTP itu atau tidak,”jelasnya.

Setelah dilakukan seleksi, lanjut Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Fakfak ini, Bapilu akan merekomendasikannya ke Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Fakfak untuk dilaksanakan rapat pleno penetapan Caleg, “Dari situlah akan diadakan pleno penetapan caleg,”tandasnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close