HeadlineMetro Fakfak

Husein Bay Ambil Alih Jabatan Direktur PD. Mbiah Pohi

Drs. Husein Bay, M.AP.

FAKFAK – Jabatan Direktur Perusahaan Daerah (PD) Mbiah Pohi Kabupaten Fakkfak diambil alih sementara oleh Drs. Husein Bay, M.AP Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Fakfak menggantikan Drs. Frans Sidharta, MBA yang telah berakhir masa jabatannya.

Demikian disampaikan Husein Bay kepada wartawan di Kantor Dinas Peirindag Kabupaten Fakfak, Senin (2/7/2018) siang kemarin.

“Jabatan Direktur Mbiah Pohi diambil alih oleh saya sendiri selaku Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Fakfak,”ujar Husein.

Menurut dia, kepercayaan yang diberikan kepadanya merupakan perintah dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Fakfak guna menyelesaikan persoalan yang sudah bertahun-tahun belum tuntas, diantaranya piutang Mbiah Pohi sebesar Rp 1.4 milyar.

“Jadi ini tanggungjawab yang paling besar, yang saya harus segera selesaikan, bayangkan piutang Mbiah Pohi diluar sana sebesar Rp 1,4 milyar.  Pokoknya tidak mau tau, tidak ada urusan, harus bayar lunas,”tegasnya.

Husein berharap, adanya tanggungjawab yang begitu besar dan berat ini, tidak terlepas dari pihak kedua yang merasa mempunyai utang di Mbiah Pohi.

“Kalau mereka merasa punya utang, ya harus bantu saya untuk selesaikannya,”pinta Husein menambahkan, terakait kapal LCT yang teronggok berkarat di Tulehu, Maluku, tidak perlu dipersoalkan, Menurut dia, asset milik Pemda itu sebaiknya dijadikan Bestu atau besi tua untuk dijual, dan uanganya disetor ke daerah. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close