HeadlineKabar Utama

TMMD, Dandim 1706/Fakfak Meletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Singgah

TMMD di Kampung Bisa, Dandim 1706/Fakfak, Letkol Inf. Yatiman,A.Md meletakan batu pertama pmbangunan rumah singgah.

“Dandim 1706/Fakfak, Letkol Inf. Yatiman, A.Md : TNI lahir dari rakyat, dari rakyat dan berjuang bersama rakyat”

FAKFAK – Dandim 1706/Fakfak Letkol Inf. Yatiman, A.Md meletakan batu pertama pembangunan rumah singgah sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 di kampung Bisa, Distrik Teluk Patipi, Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat, Rabu (4/7/2018) pagi.

Hadir dalam peletakan batu pertama tersebut, selain Dandim, juga Pasiter Kodim 1706/Fakfak Kapten Inf. Siswanto, Danramil 1706-03/Kokas Kapten Inf. Ali Anwas selaku Danki Satgas TMMD. Dan Unit Intel Kodim 1706/Fakfak Lettu Inf. Zainudin, Danton Satgas Raider 752/VYS, Letda Inf. Zamri.

Hadir juga Raja Muda Patipi Ataray Iba, Sekretaris Distrik Teluk Patipi Akdin Mury, Kepala Kampung Bisa Soleman Kaninggay, Tokoh Mayarakat (Tomas), Tokoh Agama Kampung Bias, serta Anggota Satgas TMMD terdiri dari Kodim 1706/Fakfak dan anggota Raider 752/VYS.

Dandim dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Agama (Toga) serta masyarakat kampung Bisa, sehingga terlaksana TMMD tahun 2018.

“TMMD adalah wujud baktinya TNI, Kecintaannya TNI kepada masyarakat diseluruh Indonesia. TMMD mempunyai tujuan bersama pemerintah membangun negeri dengan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”ujar Dandim.

“Inilah wujud dari Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang merupakan kekuatan besar dan ditakuti oleh negara luar. Ini patut kita jaga dan dilestarikan, karena TNI lahir dari rakyat, dari rakyat dan berjuang bersama rakyat,”tambah Dandim.

Raja Muda Patipi menyampaikan terima kasih kepada Dandim 1706/Fakfak dan seluruh anggotanya yang telah melaksanakan TMMD di kampung Bisa tahun 2018.

“Saya selaku Raja Muda Patipi sekaligus mewakili masyarakat saya, untuk sepenuhnya menyerahkan tanah ini untuk digunakan pembangunan rumah singgah dan kami tidak meminta imbalan apapun. Karena ini untuk kepentingan masyarakat kampung Bisa,”ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Distrik Teluk Patipi, dia bersama masyarakat Teluk Patipi mendukung sepenuhnya program kegiatan TMMD, “Kami mendukung sepenuhnya program kegiatan TMMD, semoga kancar dan sukses,”ucapnya.

Usai peletakan batu pertama, Dandim, Tomas, Toga dan masyarakat setempat menuju Balai Kampung untuk istirahat, dan makan snack yang telah disiapkan oleh ibu-ibu kampung Bisa, yang dilanjutkan dengan peninjauan sasaran fisik yang sedang dikerjakan pra TMMD yakni, Lapangan Bola, Rumah Sianggah dan Tambatan Perahu. [monces]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close