Nasional

Porwanas Papua Diundur Hingga 2020

Rakernas Siwo PWI di Yogyakarta./ist

Harianmomentum.com–Pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII yang seharusnya digelar pada tahun 2019 di Provinsi Papua, diundur hingga tahun 2020.

Keputusan mundurnya pelaksanaan even tiga tahunan tersebut menjadi hasil kesepakatan rapat kerja nasional (Rakernas) Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI di Hotel Rich Jogja, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (6/7/2018).

Paul Karma Ketua SIWO PWI Provinsi Papua mengatakan, ada beberapa hal yang membuat pihaknya memutuskan untuk mengundur pelaksanaan Porwanas XIII.

Selain persoalan pendanaan, faktor keamanan juga menjadi pertimbangan utama karena tahun depan bersamaan dengan agenda politik seperti Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif.

“Jadi kami putuskan Porwanas di Papua pada 2020. Kami bangga diberi kepercayaan menjadi tuan rumah,” kata Paul, saat memaparkan kesiapan sebagai tuan rumah Porwanas XIII.

Menurut Paul ada delapan cabang olahraga (cabor)yang rencananya akan dipertandingkan pada Porwanas 2020. Delapan cabor itu: atletik, biliar, bulu tangkis, catur, futsal, sepakbola, tenis meja dan tenis lapangan. “Selain itu ada dua cabang kompetisi yaitu karya tulis dan foto jurnalis,” jelasnya.

Dia menambahkan, penentuan cabang-cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Porwanas itu mengacu dengan pertimbangan kesiapan venue. (rls/red)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close