HeadlineKabar Utama

Bupati Fakfak Resmi Membuka TMMD di Kampung Bisa

Suasana pembukaan TMMD ke-102 tahu 2018 di kampung Bisa, Distrik Teluk Patipi Kabupaten Fakfak.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Bupati Fakfak, Drs. Mohammad Uswanas, M.Si resmi membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 tahun 2018 di kampung Bisa, Distrik Teluk Patipi, Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat, Selasa (10/7/2018) pagi.

Bupati Fakfak bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dan Komandan Upacara, Danki Satgas TMMD Kapten Inf. Ali Anwar. Peserta upacara selain Kodim 1706/Fakfak, juga Raider 752/WYS, Polres Fakfak, Satpol PP, Aparat Distrik Teluk Patipi, Aparat Kampung, Organisasi Masyarakat, dan Pramuka serta siswa Sekolah Dasar.

Bupati Fakfak secara simbolis menyerahkan peralatan kerja.

Dalam upacara itu, secara simbolis Bupati menyerahkan peralatan kerja kepada perwakilan personil TMMD dan Perwakilan Masyarakat. TMMD ke-102 tahun ini mengusung tema : “Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial”

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, program TMMD merupakan salah satu wujud operasi bhakti TNI, yang sesuai sejarah kelahirannya, dimana TNI lahir dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

“Kegiatan TMMD di tujukan untuk meningkatkan akselarasi kegiatan pembangunan, khususnya di daerah pedesaan yang masih tergolong tertinggal, yang mana dalam pelaksanaannya program TMMD di laksanakan melalui proses perencanaan yang mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah,”ujar Uswanas.

Mengakhiri sambutan, Bupati Uswanas meminta kepada pemerintah kampung setempat beserta masyarakat agar dapat memdukung dan terlibat langsung dalam mensuseskan TMMD ke-102 tahun 2018 dengan semangat yang tinggi, serta bersinergi dengan komponen yang lain.

Pembangunan fisik lapangan bola.

“Sambutlah para personil TNI, dan Polri serta komponen lain yang bertugas di kampung bisa ini dengan senyum dan sapa yang baik, apabila memerlukan bantuan wajib di bantu, karena mereka melaksanakan tugas yang mulia yaitu turut membangun kampung kita, dan kita tidak boleh hanya menonton,”pinta Uswanas.

Kepada segenap personil yang terlibat pada pelaksanaan TMMD, Bupati menyampaikan selamat bekerja dan melaksanakan tugas, semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melindungi dan meridohi atas segala aktifitas dalam rangka meningkatkan kualitas kampung.

“Maka pada hari ini selasa tanggal 10 juli 2018 pukul 09.00 Waktu Indonesia Timur, TNI Manunggal Membangun Desa ke-102 dengan resmi saya nyatakan di buka,”ucap Uswanas.

Pembangunan fisik tambatan perahu.

Usai upacara, Bupati yang didampingi Komandan Kodim 1706/Fakfak, Letkol Inf, Yatiman, A.Md beserta rombongan meninjau dari dekat 3 sasaran pembangunan fisik yang meliputi Lspangan Bola, Pembangunan Tambatan Perahu dan Pembangunan Rumah Singgah.

Pada TMMD ke-102 tahun 2018 ini sebanyak 150 personil yang terdiri dari perosnil Kodim 1706/Fakfak, personil Raider 752/WYS, Anggota Polres Fakfak, Satpol PP, Organisasi Pemuda dan masyarakat yang dilibatkan secara langsung.

Pembangunan fisik tambatan perahu

Hadir dalam TMMD tersebut, selain Bupati Fakfak, Drs. Muhamad Uawanas M.Si, juga Kasrem 171/PVT Kolonel inf. Dian Sundiana, MM, Dandim 1706/Fakfak Letkol inf Yatiman, A.Md, Kapolres Fakfak AKBP. Deddy Foury Millewa, SH, S.IK. MH, Kasdim 1706/Fakfak Mayor Inf. Wahlin Rahman, S.Pd, Kajari Fakfak, Ketua Pengadilan Negeri Fakfak.

Juga hadir Dan Satgas Pembentukan Lanal Fakfak, Kapten Laut Arli Asry, Dan Sub Den POM Fakfak Kapten CPM Ary Siam Yotefa, SH, Dan Tebek Fakfak, Kapten CBA Ghupta, Pasiter Kodim 1706/Fakfak Kapten Inf Siswanti, Pas Persdim 1706/Fakfak Kapten Inf. S. Patiran, Pasi OPS Kodim 1706/Fakfak Kapten Inf. Bonaji, Kamin Vetcad Fakfak Kapten Inf Abdulah Mursalim.

Pembangunan fisik rumah singgah

Ketua DPRD Kabupaten Fakfak Siti Rahmah Hegemur, ST, Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Fakfak, Drs. Ali Baham Temongmere, M.TP, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Fakfak, Samaun Dahlan, S.Sos. M.AP, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Fakfak, Muhammda Soleh, Kepala Dinas Kesehatan, Gondo Suprapto, dan Raja Muda Patipi. [monces]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close