HeadlineKabar Utama

Bupati Fakfak Jadi Irup HUT Bhayangkara ke-72

Bupati Fakfak Jadi Irup Upacara HUT Bhayangkara ke-72 tahun 2018

FAKFAK – Seluruh jajaran Kepolisian Negara Repoblik Indonesia (Polri) serentak melaksanakan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72 tahun 2018, Rabu (11/7/2018) pagi.

Untuk Polri Resort Fakfak, Polda Papua Barat, upacara dilaksanakan di halaman Mapolres Fakfak dan bertindak sebagai Inspektur Upcara (Irup) Bupati Fakfak, Drs. Mohammad Uswanas, M.Si, Komandan Upacara Ipda Ihlam SH. M. Kes, jabatan Paur Dokes Polres Fakfak.

Pengucapan Tri Brata oleh Brigpol Nurdin. Adapun peserta upacara terdiri dari satu pleton Kodim 1706/Fakfak, Sat Pol Air, Sat Lantas, Gabungan Staf, Bintara Remaja, Gabungan Intel Reskrim, Sat Pol PP dan satu pleton Pramuka saka Bhayangkara.

Presiden RI dalam amanatnya yang dibacakan Bupati menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya  kepada anggota Polri yang dengan penuh kesungguhan bertugas di wilayah perbatasan, wilayah terpencil, pulau-pulau terdepan maupun yang di jalan-jalan raya untuk memastikan arus lalu lintas lancar.

“Saya mengintruksikan untuk Polri  memantapkan soliditas internal dan proposionalisme Polri, lakukan perbaikan terhadap kelemahan -kelemahan yang ada,”pintanya.

Selain itu, tekan budaya koruptif dan hindari tindakan yang berlebihan, kedepankan langkah-langkah pencegahan dan tingkatkan sinergi  koordinasi dan komunikasi dengan TNI serta semua elemen pemerintahan maupun masyarakat sebagai elemen pendekatan sinergi polisional, “Sekali lagi saya ucapakan selamat  HUT Bhayangkara yang ke -72  semoga Polri tetap jaya,”ucapnya.

Usai upacara dilanjutkan dengan pemusnahan minuman keras (miras) tak bertuan sebanyak 1.139,6 liter, hasil operasi rutin Polres Fakfak periode Januari hingga Juni 2018, yang dilanjtkan dengan acara resepsi.

Upacara HUT Bhayangkara ke-72 dihadiri selain, Kapolres Fakfak AKBP Deddy Foury Millewa SH. S.IK. M.IK,  Ketua DPRD Fakfak Siti Rahma Hegemur bersama anggota DPRD Fakfak, Dandim1706 Fakfak Letkol Inf. Yatiman, A.Md, Staf Khusus Bupati Fakfak, Rudolf Michael, Kabag OpsKompol J. Banjarnahor, Kabag Ren Kompol Hasanuddin, Para Kasat, KBO, Kapolsek, Kasi, Perwira TNI-POLRI,  Dan Pom 1706 Fakfak, Kasatpol PP.

Hadir juga Purnawirawan dan Warakauari Polri, Pimpinan BUMN/BUMD, Ketua NU Fakfak,  Wakil Ketua II MUI Papua Barat , Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, Komunitas Yamaha Club serta undangan lainnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close