HeadlineKabar Utama

Polres Fakfak Musnahkan 1.139,6 Liter Miras

Suasana pemusnahaan yang digelar Polres Fakfak

FAKFAK – Sebanyak 1.139,6 liter minuman keras (Miras) berbagai jenis dan merek dimusnahkan di halaman Mapolres Fakfak, usai upacar HUT Bhayangkara ke-72 tahun 2018, Rabu (11/7/2018) pagi.

Miras yang dimusnahkan secara simbolis oleh Bupati Fakfak, Kapolres, Dandim, Ketua Pengadilan Negeri Fakfak, Tokoh Agama, Tokoh Adat itu diantaranya, Bir bintang  sebanyak 245,5 liter, Bir Anker 8 liter, Vodka Asoka 24 liter, Red Lebel 12 liter, Sopi 810 liter, Sageru 40 liter, Bir Anker 28,76 liter, Bir Bintang, 142,56 liter, Vodka Islan 30 liter, Vodka Mix 12 liter dan  Miras lokal (Milo) 692,5 liter.

Kapolres Fakfak AKBP, Deddy Foury Millewa, SH. S. IK. M.IK mengatakan, pemusnahan miras tersebut merupakan hasil kegiatan operasi Kepolisian Resort Fakfak periode Januari sampai Juni 2018.

“Hari ini kita bisa saksikan bersama betapa banyaknya miras yang kita musnahkan, ini merupakan tanggungjawab kita bersama, bukan saja Polri dan TNI, tetapi seluruh lapisan masyarakat,”kata Kapolres.

Kapolres meminta dukungan seluruh masyarakat guna bersama membasmi miras di Kabupaten Fakfak, sebab lanjut Kapolres, rusaknya moral generasi muda akibat miras.

“Saya yakin dan percaya, adanya dukungan masyarakat, maka Kabupaten Fakfak tidak ada lagi namanya miras, dan tujuannya tidak lain adalah menyelamatkan generasi muda dimasa yang akan datang,”tandas Kapolres. [monces] 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close