HeadlineKabar Utama

Josep Kabes Marah Pemilik Truck, Ini Alasannya

Foto saat pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat, saat itu, dilarang mencoblos, JK marah KPPS,

FAKFAK – Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Dinas Perhubungan Kabupaten Fakfak Josep Kabes, SH marah sorang pemilik truck saat menghampirinya di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Fakfak, Rabu (11/7/2018) pagi tadi.

Alasan Josep Kabes sapaan akrab JK marah lantaran sang pemilik truck datang ke Kantor Dinas Perhubungan guna menanyakan, kenapa SIM Sopirnya dan STNK mobil truck ditahan oleh JK.

Kepada pemilik kenderaan, JK menjelaskan bahwa, sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku dirinya berhak menahan SIM dan STNK, apabila terjadi pelanggaran yang bersifat administrasi dan bahkan fisik kenderaan yang tidak layak beroperasi.

“Ko pergi panggil ko punya sopir kesini, supaya saya terangkan, dan perlu kau tau, saya punya kewenangan tahan SIM dan STNK,  karena diatur oleh undang-undang,”tegas JK kepada pemilik truck.

Dia menjelaskan, dirinya menahan SIM dan STNK kenderaan tersebut lantaran ban mobil truck semua gundul alias botak, sehingga menurut dia tidak layak untuk beroperasi.

“Akibat dari itu, saya menahan SIM dan STNK, namun SIM dan STNK sudah saya kembalikan kepada ko punya sopir, setelah sopir mendapat pembinaan,”jelas JK sembari pemilik mobil truck meninggalkan Kantor Dinas Perhubungan.

Kejadian itu, menurut JK, Dinas Perhubungan Kabupaten Fakfak dibantu aparat Kepolisian Resort Fakfak dan Sub Den POM Fakfak menggelar razia kenderaan roda empat beberapa waktu lalu di depan pasar Thumburuni Kabupaten Fakfak.

Dari hasil razia itu, salah satu truck terjaring razia karena seluruh ban mobil gundul alias botak dan dianggap tidak layak beroperasi. Sehingga SIM dan STNK ditahan, namun pengemudi sudah mengambil SIM dan STNK setelah mendapat pembinaan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Fakfak. [monces]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close