HeadlineKabar Utama

Selamat, Pemkab Fakfak Kembali Raih Predikat WTP

Kantor Bupati Kabupaten Fakfak.

“Bupati Uswanas mengharapkan, kedepan tetap mempertahankan prestasi yang gemilang ini”

FAKFAK, kabarfakfak.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Fakfak, akhirnya meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) keuangan Pemkab Fakfak Tahun Anggaran 2018 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Papua Barat.

Predikat WTP dalam bentuk piagam penghargaan itu diterima Bupati Fakfak, Drs. Mohammad Uswanas, M.Si di Auditorium BPK RI di Manokwari, Provinsi Papua Barat, beberapa waktu lalu itu, merupakan yang ketiga kalinya.

Hal itu disampaikan Bupati Fakfak, Drs. Mohammad Uswanas, M.Si kepada awak media usai apel gabungan ASN dan Halal bi Halal di lapangan apel Kantor Bupati Fakfak, Senin (9/7/2018) pagi.

“Prestasi ini dicapai, bukan Bupati pergi kasih uang segala macam, itu tidak betul, mereka (BPK,red) juga takut, Bupati lebih takut lagi, oleh karena itu, kita harus hati-hati. Jadi ada persyaratan persyaratan antara lain, asset,  pengelolaan keuangan, pertanggungjawabkan, penyelesaian utang, penyelesaikan tunggakan-tunggakan tentang penyalagunaan anggaran yang belum selesai,”kata Uswanas.

Uswanas mengapresiasi kinerja Inspektur, Kepala Keuangan dan seluruh Pimpinan Organisasi
Perangkat Daerah (OPD), Bendahara penerimaan dan Bendahara pengeluaran.

“Semua yang mengelolah keuangan, memberikan kontribusi besar, teman-teman di DPPKAD, bekerja sangat baik, sehingga kita bekerja mendapatkan prestasi WTP,”ujar Uswanas.

Uswanas mengharapkan, kedepan tetap mempertahankan prestasi yang gemilang ini, sebab ada penilaian khusus sekaligus kontibusi dalam bentuk insentif yang akan diberikan oleh Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak.

“Kalau kita terus menerus dapat WTP, maka kita akan diberikan bantuan Pemerintah Pusat Rp 5 milyar pertahun, yang jelas ada penilaian
Pemerintah Pusat bahwa, Kabupaten Fakfak bisa mengelolah keuangan dengan baik,”jelas Uswanas. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close