HeadlinePolitik

16 Juli, Hanura Fakfak Turunkan 1000 Pendukung Daftar Bacaleg ke KPU

Ketua DPC Partai Hanura Kab. Fakfak, Baguna Palisoa.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Fakfak, Senin 16 Juli 2018 akan menurunkan kekuatan 1000 masa pendukung mengawal partai berlambang Hati Nurani ini untuk mendaftar bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU Kabupaten Fakfak.

Demikian disampaikan Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Fakfak, Baguna Palisoa kepada media ini via ponselnya, Kamis (12/7/2018) malam.

“Kami akan turun dengan kekuatan masa pendukung sebanyak 1000 orang untuk mengawal pendaftaran bakal caleg Partai Hanura Kabupaten Fakfak ke KPU hari Senin 16 Juli 2018,”ujarnya.

Menurut Palisoa, 1000 masa pendukung itu berasal dari utusan masing-masing Bacaleg sebanyak 50 orang. Mereka (masa pendukung,red) datang dengan melatar belakangi adat dan budaya.

“Titik kumpul masa pendukung di Sekretariat DPC Hanura Kabupaten Fakfak Senin pagi untuk menunggu selesai pleno penetapan nomor urut bakal calon dan prosesi adat baru kita sama -sama menuju kantor KPU Kabupaten Fakfak untuk mendaftar,”kata Palisoa.

Pengurus DPC Partai Hanura berpose bersama Tim Verifikasi KPU Fakfak.

Palisoa menjelaskan, selain pleno penetapan nomor urut calon, juga pernyataan sesama caleg dihadapan Ketua DPC hanura, yang dituangkan dalam pakta integritas.

“Penandatangan pakta integritas itu sangat penting, karena didalam pakta integritas itu, ada kami punya komitmen tersendiri sesama calon,”jelas Palisio.

Setelah pleno penetapan nomor urut Bacaleg dan prosesi adat, sambung Palisoa, dilanjutkan dengan pendaftaran bacaleg ke KPU Kabupaten Fakfak.

“Jadi hari senin jam 7.30 WIT kami pleno untuk mengesahkan nomor urut calon legislatif Partai Hanura, jam 8.00 WIT proses adat, selesai
proses adat jam 10.00 WIT kita menuju KPU untuk mendaftar,”jelas Palisoa. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close