HeadlinePolitik

Luar Biasa, Ribuan Masa Pendukung Antar Bacaleg Hanura Daftar ke KPU Fakfak

DPC Partai Hanura Kabupaten Fakfak resmi daftar Bacaleg ke KPU Kabupaten Fakfak.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat menunjukan eksistensinya pada Pemilu Legislatif 2019.

Hal ini sangat jelas terlihat saat pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU Kabupaten Fakfak Senin (16/7/2018) pagi tadi pukul 10.00 WIT.

Partai berlambang Hati Nurani ini daftar bacalegnya ke KPU dikawal 1000 masa pendukung menggunakan kenderaan roda empat dan dua, dikawal foreder Satuan Lalu Lintas Polres Fakfak, setelah rapat pleno penetatapan nomor urut bacaleg yang dipimpin Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Fakfak, Baguna Palisoa, yang dilanjutkan dengan prosesi adat.

Usai prosesi adat, masa pendukung yang mulai dari simpatisan, kerabat, dan keluarga Bacaleg mengantarkan 20 Bacaleg ke Kantor KPU Kabupaten Fakfak.

Tiba di Kantor KPU, disambut oleh Komisioner dan pegawai Sekretariat KPU Kabupaten Fakfak dipimpin Ocen Wairoy dengan senyum dan rahma.

Ketua dan Sekretaris DPC Partai Hanura dipersilahkan mengisi buku tamu, yang dilanjutkan dengan penyerahan berkas Bacaleg.

Ketua DPC Partai Hanura, Baguna Palisoa menyerahkan berkas bacaleg kepada Ketua KPU Kabupaten Fakfak, Haerudin Kutanggas didampingi anggotanya dan tim verifikasi berkas bacaleg.

“Kami, KPU Fakfak menerima berkas dan akan menverifikasi sesuai aturan yg berlaku,”ujar Ketua KPU Kabupaten Fakfak, Haerudin Kutanggas, SE saat menerima berkas bakal caleg.

Satu persatu berkas bacaleg diteliti mulai dari Dapil Satu, Dua dan Dapil Tiga termasuk kuota 30 persen keterwakilan perempuan. Setelah berkas diteliti, Ketua KPU menyerahkan surat tanda daftar kepada Ketua DPC Partai Hanura Baguna Palisoa.

Setelah itu, dilakukan foto bersama dan Ketua, Pengurus dan Bacaleg serta masa pendukung meninggalkan Kantor KPU Kabupaten Fakfak dan melakukan konfoi melewati jalan-jalan strategis Kota Fakfak yakni Puncak Kelurahan Fakfak Utara, Pertokoan, kawasan Thumburuni, Wagom, Torea dan finis di Sekratariad DPC Partai Hanura Kabupaten Fakfak.

Tujuan konfoi ini adalah menunjukan eksistensi Partai Hanura pada Pemilu Legislatif 2019 mendatang dengan target satu fraksi di DPRD Kabupaten Fakfak sesuai moto : Berjuang Tanpa Batas Mengabdi Tanpa Akhir. [monces]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close