HeadlinePolitik

16 Parpol Resmi Daftar Bacaleg ke KPU Fakfak

Suasana pendaftaran Bacaleg Parpol di kantor KPU Kabupaten Fakfak.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Sebanyak 16 Partai Politik (Parpol) Peserta Pemilu resmi mendaftar bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU Kabupaten Fakfak.

Pantauan media ini, Partai PAN merupakan parpol yang terakhir mendaftar bacaleg ke KPU Kabupaten Fakfak pukul 22.35 WIT Selasa (17/7/2018).

Enam belas Parpol peserta pemilu yang resmi mendaftar Bacaleg yakni, Partai Perindo, Golkar, Gerindra, Hanura, PKB, Nasdem, PBB, PSI, Berkarya, PKS, PDIP, PPP, Garuda, PKPI, Demokrat dan PAN.

Ketua KPU Kabupaten Fakfak, Haerudin Kutanggas, SE mengatakan, sesuai Peraturan KPU (PKPU) Nomor 5 tahun 2018 tentang tahapan, program dan jadwal, maka setelah pendaftaran akan dilanjutkan dengan verifikasi kelengkapan administrasi daftar Bacaleg.

“Setelah verifikasi, KPU akan menyampaikan hasil verifikasi kelengkapan adminiatrasi bakal calon kepada Parpol peserta pemilu dari tanggal 19 juli sampai 21 juli 2018,”ujarnya

Setelah itu, lanjut Haerudin, dilanjutkan dengan perbaikan daftar dan syarat bacaleg, tanggal 21 juli hingga 31 juli 2018 mendatang, dan verifaksi terhadap perbaikan daftar dan syarat bacaleg dari tanggal 1 Agustus hingga 7 Agustus 2018.

“Nantinya tanggal 8 Agustus sampai dengan 12 Agustus 2018 dilakukan penyusunan dan penetapan Anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota dan presentasi keterwakilan perempuan 30 persen, dan ada tahapan-tahapan berikutnya,”jelas Haerudin. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close