HeadlineKabar Utama

Bangkai Dum Truck Berhasil Dievakuasi dari Dasar Laut

Bangkai Dum Truck berhasil dievakuasi dari dasar laut.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Akhirnya, Rabu (18/7/2018) lalu, TB. Terus berhasil mengevakuasi bangakai dum truck yang tercebur ke laut oleh sebuah kapal tongkang muat pasir, yang terapung di pantai reklamasi, Jalan DR. Salasanamudat Kabupaten Fakfak beberapa waktu lalu.

Pantauan media ini, upaya yang berhasil dilakukan yakni, dum truck diikat menggunakan tali baja dengan beberapa drum, kemudian terangkat ke permukaan dan berhasil ditarik oleh excavator ke darat. Namun kondisi dum truck sudah berkarat dan kaca depan, bagian samping kiri dan kanan sudah pecah.

Pimpinan TB. Terus Jaya, Yos Yotleli mengatakan, pihaknya berupaya perbaikan dengan mendatangkan mekanik dari Jakarta.

“Kita akan datangkan mekanik dari Jakarta,”ujar singkat Yos Yotleli ditemui di depan Kantor KSOP Fakfak, Kamis (19/7/2018).

Diberitakan sebelumnya, pihak PT. Vetia Delicipta tetap berpegang teguh pada hasil pertemuan, Jumat (6/7/) lalu diruang data Sat Pol Air Polres Fakfak dengan tiga option yang diberikan kepada agen kapal dan TB. Terus Jaya.

Optian pertama, apabila dum truk diangkat dan diperbaiki, pihak PT. Vetia Delicipta tidak bekeberatan, bahkan untuk urusan perbaikan dum truck, mereka siap memperbantukan mekanik mereka.

“Option kedua, kalau pihak Agen Kapal, dan TB. Terus Jaya bersedia menggantikan dum truck silahkan diganti dengan dum truck yang sama keluarannya tahun 2012,”kata Ridho.

Lanjut Ridho, option ketiga apabila dum truk tersebut, mau diganti dengan uang sebanyak setengah harga dari dum truk fuso yang baru.

Sebelumnya diberitakan, sebua Tongkang pengangkut pasir mengapung di Jalan Dr Salasa Namudat, Kabupaten Fakfak beberapa waktu lalu untuk membongkar pasir, bernasib sial.

Pasalnya, kapal yang diperkirakan ukuran 1.461 Gross Tonnage (GT) ini anehnya tali pengaman pendaratan terikat dibadan dump truck milik perusahaan PT. Vetia Delicipta ini tiba-tiba terjungkal ke dalam laut dengan kedalaman 5 meter lebih pada, Rabu (4/7/2018) lalu.

Hal ini disebabkan karena ombak disertai arus menyambar kapal terombang ambing hingga terbawa arus kelaut yang mampu menggerakan dump truck itu tercebur ke laut. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close