HeadlineMetro Fakfak

Dandim 1706/Fakfak Silaturahmi dengan BUMN, BUMD dan Pengusaha

Dandim 1706/Fakfak, Letkol Inf. Yatiman, A.Md silaturahmi dengan BUMN, BUMD dan Pengusaha di ruangan data Makodim Fakfak.

FAKFAK, kabarfakfak.com –  Komando Distrik Militer (Kodim) 1706/Fakfak silaturahmi dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) serta pengusaha suwast di ruang data Makodim Fakfak, Sabtu (21/7//2018) siang.

Komandan Kodim (Dandim) 1706/Fakfak Letkol Inf. Yatiman, A.Md yangbmemimpin acara tersebut menyampaikan beberapa hal yang sangat penting antara lain tugas komando kewilayahan (Kodim 1706/Fakfak,res) adalah
menyelenggarakan  Binter.

“Silaturahmi ini dilakukan dengan harapkan rekan-rekan pengusaha juga memahami apa itu Binter. Pembinaan Teritorial adalah upaya pekerjaan ataupun kegiatan baik dilakukan oleh Kodim sendiri maupun bekerjasama degan Pemda, Instansi ataupun badan instansi lainnya,”ujar Dandim. Tujuannya, kata Dandim adalah untuj mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh serta kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam rangkan meningkatkan aspek pertahanan darat dan dlm rangka membantu Pemda meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan memahami tentang Binter ini oleh para pengusaha diharapkann kedepan ada sinergitas antara Kodim degam para insan pengusaha untuk menyelenggarakan kegiatan dalam kaitannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat disekitarnya,”ujar Dandim.

Dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut, lanjut Dandim dapat dilakukan dalam bentuk kegiatan fisik maupun non fisik. Non fisik misalnya dapat berupa penyuluhan pemahaman tentang wawasan kebangsaan, bela negara, bidang pertanian, perikanan.

“Kemudian secara fisik dapat berupa penyelenggaraan TMMD danbKaryabakti. Sehingga diharapkan para pengusaha akan ikut berperannserta dalam menyelenggarakan kegiatan untuk kepentingan masyarakat bersama sama dengan TNI,”jelas Dandim.

“Sengaja saya mengundang ketua Perbakin Kabupaten Fakfak bahwa Kodim mempunyai sarana lapbak perbakinyg perlu sentuhan kita bersama, sehingga bermanfaat untuk digunakan pembinaan para atlit maupun siapa saja yang mempunyai hobi menembak dapat di salurkan hobi menembaknya di lapangan,”tambah Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, hal ini juga bisa sabagai sarana untuk kesiapan PON nantinya, dan degan ditertibkannya tentang penggunaannsenapan ini maka akan juga mempermudah dalam mendata tiap-tiap orang yang telah mempunyai senjata agar dapat dikoordinir dengan baik.

“Terkait dengan perkembangan situasi yang terjadi beberapa hari kemarin di kampung Pirma dan Pasir Putih dan mengancam beberapa petugas RRI kami dari pihak keamanan mengajak kita semua untuk peduli pada lingkungan. Segera laporkan bila terjadi hal2 meresahkan masyarakat. Kodim akan siap kapan saja bila untuk menjaga kemanan wilayah,”pinta Dandim.

Usai silaturahmi, dilkaukan peninjauan lokasi lapangan tembak pistol Perbakin di Kodim 1706/Fakfak. Hadir dalam acara tersebut, Pasi OPS Dim Kapten Inf Bonadji, Pasi Pers Dim Kapten Inf S Patiran, Dan Sum Den POM Fakfak Kapten CPM Ari S Yotefa, SH, Dan Tebek Fakfak, Kapten CBA Ghupta Yadi, Dan Unit Intel Dim Lettu Inf Zainudin.

Ketua Perbakin Kabupaten Fakfak, Safi Yarkuran, Direktur RSUD Fakfak, dr. Maulana Patiran, Kepala LPP RRI Fakfak. Rusli Yunus, Kepala Cabang BRI, Mandiri, Pimpinan SPBU, serta pengusaha lainnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close