HeadlineKabar Utama

Firdaus Pimpin Upacara HBA ke-58

Kepala Kejaksaan Negeri Fakfak, Firdaus, SH, MH memipin upacara HBA ke-58 tahun 2018.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Fakfak, Firdaus, SH, MH memimpin upacara Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-58 tahun 2018 di halaman Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Fakfak, Senin (23/7/2018) pagi.

Hari Adhyaksa tahun 2018 mengusung tema : “BERKARYA DAN BERBAKTI, SEPENUH HATI MENJAGA NEGERI, Sub Tema : Memulihkan Kepercayaan Masyarakat Melalui Konsolidasi Evaluasi, Intropeksi Diri, Optimalisasi  dan Peningkatan Dedikasi.

Amanat Jaksa Agung RI, H.M. Prasetyo, yang dibacakan Kejari Fakfak mengatakan bahwa, di usia lebih dari setengah abad ini, Kejaksaan harus memiliki rasa bangga, sukacita dan bersyukur bersama karena ditengah kesadaran masih adanya kekurangan, keterbatasan dalam bekerja dan berkarya, telah banyak hal yang telah kita perbuat dan dihasilkan untuk didedikasikan bagi masyarakat, bangsa dan negara.

“Kita harus terus semangat, bertekad dan berupaya untuk menegakkan hukum dengan baik dan benar sehingga supremasi hukum dapat tegak terwujud mewarnai segenap nafas kehidupan bangsa diseluruh tanah air,”jelas Firdaus.

Firdaus juga menyampaikan perintah harian Jaksa Agung, yaitu pertama, meningkatkan sensitifitas dan intensitas kepekaan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab penegakan hukum dengan cerdas, lugas danbberintegritas.

Kedua, memposisikan diri sebagai personel, fungsional dan instansional yang kukuh menggenggam serta menjunjung tinggi harkat dan kehormatan profesi selaku insan adhyaksa agar pantas dipuji dan dihargai.

Ketiga, menyadari dan menjaga diri sebagai pendamping, akselerator,npengawal dan pengaman jalannya pemerintahan dan pembangunan yang dapat dipercaya dan diandalkan.

Keempat, bekerja dan berkarya tanpa pamrih dengan baik sepenuh hati, meniadakan perbedaan perlakuan dan pelayanan agar memberi manfaat, memenuhi harapan kuat dari masyarakat.

Kelima memupuk dan menumbuhkembangkan semangat bekerja bersama semua pihak, dalam bingkai hubungan yang solid dan sinergis demi upaya merawat keberagaman dan kebhinekaan bagi kebesaran bangsa dan keutuhan negara kesatuan RI yang harmonis.

Usai upacara, dilanjutkan dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Lemba Onim Fakfak, yang dilanjutkan dengan syukuran HBA dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-18 tahun 2018 di Aula Kejaksaan Negeri Fakfak, yang diakhiri dengan penyerahan hadiah pemenang lomba meriahkan HBA dan IAD. [monces]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close