HeadlinePolitik

Hari Ini, 3 Komisioner KPU Fakfak Dilantik

FAKFAK, kabarfakfak.com -Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI hari ini, Selasa (24/7/2018) melantik tiga komisioner KPU Kabupaten Fakfak periode 2018-2023 di Hotel Santika Jln Hayam Wuruk Jakarta Barat.

Sebelumnya ada enam orang komisioner KPU yang lulus seleksi, yakni Hasanudin Rettob, S.Pd,I, Dihuru Dekry Radjaloa, S.P., Herman Bugis, S.H., Abdon Retraubun, S.E., Yanuarius Kery Meak, S.Sos., dan Aslan Bukhari Mahubessy, S.Sos.

Namun yang terpilih sisa tiga orang yakni, Hasanudin Rettob, S.Pd,I, Dihuru Dekry Radjaloa, S.P, Herman Bugis, S.H.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Umum, Kepegawaian, Keuangan dan Logistik KPU Kabupaten Fakfak, Ocen Wairoy, SE. MM mengatakan, hari ini tiga komsioner KPU Kabupaten dan Kota termasuk Kabupaten Fakfak dilantik. Mereka merupakan hasil seleksi yang dimulai pada April lalu.

“Jadi mereka setelah dilantik akan diberikan pembekalan,”ujar Wairoy ditemui di Kantor KPU Kabupaten Fakfak, Senin (23/7/2018) sore.

Lanjut Wairoy, setelah dilantik, mereka akan langsung bekerja. Tentunya melaksanakan tahapan pemilu. Baik pemilu legislatif serta Pilpres 2019 mendatang.

“Saya berharap tiga komisioner yang hari ini resmi dilantik dapat melaksanakan pemilu yang berkualitas, mandiri, profesional, transparan, akuntabel, dan berintegritas,”pinta Wairoy.

Sementara itu, Hasanudin Rettob, salah satu yang ditetapkan oleh KPU RI untuk dilantik hari ini mengatakan bahwa, pelantikan dirinya bersama dua rekannya di Hotel Santika Jln Hayam Wuruk sore ini pukul 16.00 WIT.

“Setelah pelantikan langsung gelar rapat pleno untuk menentukan Ketua KPU Kabupaten Fakfak Periode 2018-2023, yang akan dilanjutkan dengan orientasi tugas atau bimtek,”ujar Rettob via ponslenya pagi ini.

Disinggung soal peluangnya sebagai ketua KPU Kabupaten Fakfak periode 2018-2023, Hasanudin Rettob mengaku belum berpikir kearah itu.

“Untuk siapa yang akan menjadi ketua KPU, itu nanti ada mekanismenya, yang jelas kita bekerja untuk melaksanakan tahapan pemilu Legislatif dan pemilu Presiden dan Wakil Presien sesuai amanat peraturan perundang-undangan yang berlaku,”jelasnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close