HeadlinePolitik

KPU Fakfak Warning Parpol

KPU Kabupaten Fakfak menyampaikan hasil verifikasi kelengkapan administrasi daftar bakal
calon legislatif (bacaleg) kepada Partai Politik Peserta Pemilu.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Fakfak menyampaikan hasil verifikasi kelengkapan administrasi daftar bakal calon legislatif (bacaleg) kepada Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu, di ruang data verifikasi penyelenggara pemilu tersebut, Sabtu (21/7/2018) siang.

Penyampaian hasil verifikasi tersebut dipimpinan Devisi Tekhnis Penyelenggara Pemilu Hasanudin Rettob, S.Pdi mewakili ketua KPU, didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris dan staf tekhnis lainya, dihadiri perwakilan Bawaslu Kabupaten Fakfak, 16 pimpinan Parpol dan LO yang ditunjuk Parpol.

Pada kesempatan itu, Hasanudin Rettob menegaskan bahwa, setelah KPU kembalikan berkas hasil verifikasi calon bakal calon ke masing-masing
Parpol maka, tanggal 22 – 31 Juli 2018 merupakan masa perbaikan kekurangan berkas bakal caleg saat verifikasi yang dilakukan sebelumnya.

 “Tolong dilengkapi kekurangan berkas yang telah di verifikasi bersama antara LO Parpol dan KPU Kabupaten Fakfak hingga batas 31 Juli 2018,”warning Rettob.

Dikatakannya, setelah menerima hasil perbaikan bakal caleg dari Parpol, maka KPU Kabupaten Fakfak akan lakukan verifikasi ulang dari 1-7 Agustus 2018, sementara untuk penyusunan daftar calon sementara atau DCS, sesuai tahapan dan jadwal akan digelar pada 8-12 Agustus 2018.

“Saya sangat berharap dokumen persayaratan yang tidak lengkap segera dipenuhi sebelum 31 Juli 2018, jika tidak lengkap maka, KPU akan berkoordinasi dengan LO setiap parpol untuk bakal caleg yang
bersangkutan akan dikesampingkan,”tegasnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close