HeadlineKabar Utama

Tim Wasev Mabesad Tinjau TMMD di Kampung Bisa

Tim Wasev Mabesad Tinjau TMMD di Kampung Bisa, Distrik Teluk Patipi, Kabupaten Fakfak.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) dari Mabesad yang dipimpin Staf Ahli Kasad, Brigjend TNI Marsudi Utomo, S Sos dan Pabandya 2 Sdab Span III/Wanmil Sterad Letkol Arh Nova Mahanes Yudha mengunjungi pelaksanaan Program TMMD ke-102 tahun 2018 di Kampung Bisa, Distrik Teluk Patipi, Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat, Kamis (26/7/2018) pagi.

Sebelum melihat secara nyata kerja Satgas TMMD, Tim Wasev menerima paparan dari Dandim 1706/Fakfak, Letkol Inf. Yatiman, A.Md tentang pelaksanaan TMMD yang sedang berlangsung.

Tiba di kampung Bisa, Ketua Tim Wasev Brigjen TNI Marsudi Utomo, S.Sos tatap muka dengan Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Agama (Toga) dan Tokoh Adat (Todat) di balai kampung Bisa.

Dalam arahannya, Ketua Tim Wasev Brigjend TNI Marsudi Utomo S.Sos menyampaikan terima kasih atas penyambutannya di kampung Bisa.

“Saya cukup berbangga hati. Pada dasarnya kegiatan TMMD ini adalah bentuk kemanunggalan TNI Rakyat, saling bekerja sama, dan saling membantu yang merupakan hakikat dari pelaksanaan kegiatan TMMD ini,”ujar Brigjen TNI Marsudi.

Sementara itu, Dandim 1706/Fakfak, Letkol Inf Yatiman, A.Md mengatakan, kunjungan Tim Wasev dari Mabesad merupakan bentuk kepedulian TNI dalam rangka melakukan pengawasan dan evaluasi apa yg sedang dikerjakan oleh TNI,Polri dan masyarakat di Kampung Bisa ini dlm rangka membantu Pemda meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Untuk itu, melalui kesempatan ini saya mohon kepada seluruh masyarakat Teluk Patipi khususnya kampung Bisa agar upacara penutupan tanggal 8 Agustus nantinya bisa hadir dan laksanakan lebih meriah lagi,,karena ada kegiatan Bazar dan pengobatan Massal juga posyandu,”pintah Dandim.

Bupati Fakfak dalam arahannya disampaikan Staf Ahli Bupati, Arobi Hindom menyampaikan terima kasih kepada Tim Wasev yang telah berkunjung ke Kabupaten Fakfak khususnya kampung Bisa tempat pelaksanaan program TMMD.

“Melalui kunjungan Tim Wasev ini dapat memacu semangat masyarakat kampung Bisa untuk pelaksanaan TMMD, karena manfaatnya sangat besar untuk masyarakat sendri, dan saya berharap warga mendukung agar segera terselesaikan,”ujarnya.

Usai tatap muka, Tim Wasev dan rombongan meninjau lokasi sasaran kegiatan TMMD, yang dimulai dari rumah singgah, lapangan bola dan selanjutnya menuju tambatan perahu.

Setelah peninjauan, Tim Wasev dan rombongan istirahat sejenak di Kotis TMMD untuk makan siang bersama, yang dilanjutkan dengan Ramah tamah, setelah itu,rombongan kembali ke Fakfak. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close