HeadlinePolitik

Irirwanas Ingatkan Komisioner Panwas Distrik Tak Ikut Campur Urusan Keuangan

Ketua Bawaslu Kab. Fakfak, Abdul Tanggi Irirwanas, S.Si.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Ketua Bawaslu Kabupaten Fakfak, Abdul Tanggi Irirwanas,
S.Si mengingatkan komisioner Panwaslu di Distrik agar tidak ikut campur keuangan yang dikelolah oleh Sekretariatan Panwaslu Distrik.

Hal itu ditegaskan Irirwanas saat membuka Bimbingan Tehknis (Bimtek) penyusunan Laporan Pertanggungjawaban Keuangan (LPJK) Panwas Distrik se-Kabupaten Fakfak tahun 2018 di meeting room Hotel Grand Papua Fakfak, Jumat (27/7/2018) siang.

“Ada beberapa Distrik, yang memang menurut pantauan kami, tidak ada keharmonisan antara komisioner dan sekretariat. Saya minta kepada
sekretariat, ketika ada komisioner yang ikut campur terkait langsung dengan keuangan laporkan kepada kami,”tegasnya.

Menurut dia, tugas dan tanggungjawab komisioner Panwaslu Distrik sudah jelas antara lain mengidentilikasi dan memetahkan potensi pelanggaran pemilu di wilayah Distrik.

“Melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat, dan menyampaikan hasil pengawasan ke Bawaslu Kabupaten,”jelasnya.

Selaku Ketua Bawaslu sudah selalu menyampaikan kepada komisioner Panwaslu di tingkat Distrik bahwa tidak ada artinya kalau tidak ada sekretariat.

“Karena kita (komisioner, red) cuma laksanakan tugas sebagai pengawas, tetapi yang mengatur secara tehknis keuangan adalah kesekretariatan, (sekretaris beserta staf). Untuk itu sekali lagi marilah buka ruang komunikasi baik, sehingga tahapan pengawasan Pemilu dapat berjalan dengan baik dan sukses,”pintanya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close