HeadlineKesehatan

Personil Polres Fakfak Jalani Rikkes Berkala

Suasana Rikkes di Aula Anton Soerjawo Polres Fakfak.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Personil Polres Fakfak, Polda Papua Barat melaksanakan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) secara berkala tahun 2018 di Aula Anton Soerjawo Polres Fakfak, Senin (30/7/2018) pagi kemarin.

Rikkes dilaksanakan oleh Biddokes Polda Papua Barat dipimpin Santria Muliani, A.md. Keb, bekerjasama PT. Tirta Medical Center Jakarta dan pihak RSUD Fakfak diantaranya dr. Leny Londongsulu (dokter gigi), dan dr. Amina Rahmadani (dokter umum).

Kapolres Fakfak, AKBP. Deddy Foury Millewa, SH. S.IK. M.IK mengatakan, rikkes berkala ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh personil, guna mencegah berbagai penyakit sejak awal dan apabila dalam hasil pemeriksaan ada penyakit maka dapat secara dini diantisipasi dan diobati.

“Apabila ada anggota yang sakit atau ada gejala-gejala yang serius, itu akan kita analisa dan sebagai bahan untuk pemeriksaan selanjutnya di Polda,”ujar Kapolres usai Sertijab Wakapolres Fakfak.

Menurut Kapolres, Rikkes ini sangat penting karena Polri sebagai leading sektor pelayana masyarakat, yang mana sebagai Polri mencegah penyakit masyarakat, dibutuhkan jiwa dan tubuh Anggota Polri yang sehat.

“Saya berharap dengan adanya rikkes ini, anggota dapat lebih bersemangat lagi bekerja ditunjang dengan kesehatan yang memadai, sehingga bekerja lebih optimal dan profesional,”pinta Kapolres.

Rikkes berkala yang dilaksanakan sehari meliputi Pemeriksaan Darah, Urine, Rongtgen, EKG/Treadmil, Pemeriksaan Gigi, Fisik dan Kesehatan Jiwa. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close