HeadlineNasional

Raih 3 Champion, Papua Barat Juara Umum Pesparawi XII Pontianak

PONTIANAK – Raih 3 Champion, dari 12 Kategori yang dilombakan, Papua Barat raih Juara Umum Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional XII 2018 di Kota Pontianak, yang dilaksanakan sejak 31 Juli sampai 3 Agustus 2018.

Tiga Champion tersebut diraih dari Kategori Paduan Suara Dewasa Campuran, Musik Pop Gerejawi dan Paduan Suara Remaja Campuran.

Menjadi Juara II umum diraih oleh kontingen Sulawesi Utara dan Jawa Tengah yang memperoleh masing-masing dua Champion. Sulut meraih Champion dari Kategori Solo Remaja/Pemuda Putri dan Paduan Suara Anak. Sedangkan Jawa Tengah raih Champion dari Kategori Solo Remaja/Pemuda Putra dan Paduan Suara Wanita.

Provinsi Maluku yang datang sebagai Juara Pesparawi XI 2015 di Ambon, hanya mampu meraih 1 Champion dari Kategori Paduan Suara Pria. Maluku berada sejajar dengan 3 provinsi lainnya yakni Kalimantan Barat , Kalimantan Tengah, dan Yogyakarta yang juga meraih 1 Champion.

Kalimantan Barat raih Champion dari kategori Solo Anak Usia 10-13 tahun, Kalimantan Tengah kategori Solo Anak Usia 7-9 tahun, dan Yogyakarta dari kategori Vocal Group.

Papua Barat sendiri pertama kali ikut Pesparawi IX Tingkat Nasional di Samarinda, Kalimantan Timur tahun 2009.

Pertama kali juara umum pada Pesparawi Nasional X di kota Kendari, Sulawesi Tenggara Tahun 2012 dengan raihan 4 Champion.Pada Pesparawi XI di Ambon Tahun 2015, Papua Barat Raih Juara II Umum dengan raihan 2 Champion.

Apresiasi bagi LPPD Papua Barat, yang kembali meraih Champion kedua kalinya pada Pesparawi XII Tingkat Nasional di Pontianak, Kalimantan Barat Tahun 2018. [kabartimur.com]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close