HeadlineMetro Fakfak

Musda KKSS Fakfak Resmi Dibuka, 6 Tokoh Sulsel Mencalonkan Diri Menjadi Ketua

Sekda Kabupaten Fakfak, Drs. Nasrun P. Elake atas nama Bupati resmi membuka Musda BPD KKSS Kabupaten Fakfak.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Sedikit enam nama bakal calon Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Fakfak dikabarkan bertarung pada Musyawarah Daerah (Musda) Ke-6 BPD KKSS Kabupaten Fakfak di Meeting Room Hotel Grand Papua Fakfak, Minggu (5/8/2018) siang tadi setelah dibuka oleh Sekda Kabupaten Fakfak, Drs. Nasrun P. Elake mewakili Bupati Fakfak.

Informasih yang diperoleh media ini, 6 bakal calon yang mencalonkan diri adalah Ali Go Sindalle, H. Amran Lakka, H. Abdul Munir, Herman Nur Pongo, H. Chaerudin, H. Baharudin, SE.

Namun sesuai tata cara pemilihan BPD KKSS Kabupaten Fakfak pada Musda tersebut, Bakal Calon Ketua diajukan oleh masing-masing perwakilan peserta Musda, yang terdiri dari utusan Kerukunan Kabupaten/Kota (pilar), yang akan disampaikan secara tertulis kepada pimpinan Sidang untuk ditetapkan sebagai calon.

Saat ini Musda sedang berlangsung dipimpin Steering Committee (SC) yang diketuai Drs. Mursalim Nohong, M.Si, Sekretaris H. Sarulah, M.Pd, Anggota H. Rusman, S.Pd, Muhlis, S T, dan Zeth Sampe Tondok, SE.

Sekda dalam sambutannya berharap Musda KKSS ke-6 ini dapat memilih pengurus BPD KKSS Kabupaten Fakfak yang bertanggungjawab terhadap segala aspek dinamika kehidupan warga KKSS di Kabupaten Fakfak.

Pada kesempatan itu, Sekda meminta Warga KKSS wajib menjaga keutuhan kerukunan antar umat beragama dalam bingkai NKRI dan menjadi contoh bagi paguyuban yang lain di Kabupaten Fakfak.

“Saya berharap Warga KKSS bisa hidup dalam ragam kehidupan budaya masyarakat Fakfak dengan filosofinya “Satu Tungku Tiga Batu,”pinta Sekdq menambahkan peran KKSS sangat besar dalam menopang pembangunan Kabupaten Fakfak dibidang ekonomi disegala tingkatan usaha.

Hadir dalam Musda tersebut, Badan Pengurus Wilayah (DPW) Provinsi Papua Barat, Ketua DPRD Fakfak, Kepala Kejaksaan Negeri Fakfak, Wakapores serta undangan lainnya. [monces]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close