HeadlineMetro Fakfak

Fraksi NasDem Hanura Minta Pemda Tarik Retribusi di Jln Izak Telusa

Suasana di jalan Isak Telusa Kabupaten Fakfak.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Fraksi NasDem Hanura DPRD Kabupaten Fakfak meminta Pemerintah Daerah (Pemda) menarik retribusi pada ruas jalan Izal Telussa dan beberapa ruas jalan lainnya, yang dijadikan tempat parkir kenderaan roda dua dan roda empat dan pengelolaan beberapa asset milik Pemda yang saat ini dipalang dan tidak dikelola secara baik.

Terhadap hal itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Fakfak, Drs. Nasrun P. Elake mengatakan hal itu menjadi perhatian pemerintah daerah setelah ada regulasi.

Sementara terkait dengan pengelolaan beberapa asset milik Pemda yang hingga saat ini di palang dan tidak dikelola secara baik seperti, yakni Gedung Olah Raga (GOR) Krapangit Gewab dan Gedung Kesenian, dapat dijelaskan bahwa telah dilakukan upaya-upaya persuasif terhadap pemilik hak ulayat dengan pemerintah daerah.

Hal itu disampaikan Sekda dalam rapat pleno ke-3 Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Fakfak, Kamis (9/8/2018) lalu di Gedung Sidang Dewan dengan agenda jawaban atau penjelasana Bupati terhadap pemandangan umum Fraksiu-Fraksi DRPD Kabupaten Fakfak dalam rangka pembahasan Raperda tentang pertanggungjawaban APBD Tahun 2017.

Raperda perubahan atas Perda Nomor 3 tahun 2011 tentang Retribusi Jasa Umum, Raperda tentang perubahan atas Perda Nomor 4 tahun 2011 tentang Jasa Usaha, Raperda tentang perubahan atas Perda Nomor 5 tahun 2011 tentang Retribusi Perizinan Tertentu dan Raperda Inisiatif DRD Kabupaten Fakfak tentang pemberdayaan koperasi, usaha mikro, kecil menengah, serta Raperda inisiatif DPRD Kabupaten Fakfak tentang penyelenggaraan usahan rumah kost. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close