HeadlineMetro Fakfak

Renjaan Minta Bupati Tindak Tegas ASN Berpolitik Praktis

Edi Renjaan

FAKFAK, kabarfakfak.com – Bupati Fakfak Drs. Mohammad Uswanas, M,Si sebagai pembina kepegawaian diminta menindak tegas Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak yang berpolitik praktis.

Hal itu ditegaskan salah satu Pemerhati Pembangunan Kabupaten Fakfak, Edi Renjaan, SE. M.Si via WhatsApp, Rabu (15/8/2018) pagi tadi.

“Bupati diharapkan menindak tegas Aparatur Sipil Negara yang terlibat politik praktis menjelang pemilihan legislatif dan pemilihan presiden dan wakil presiden 2019,”ujar Staf Ahli DPRD Kabupaten Fakfak ini.

Menurut Edi sapaan akrabnya, hal ini penting mengingat ada jejak digital tentang keterlibatan oknum ASN di Fakfak yang terlibat politik praktis.

“Berdasarkan pasal 2 Huruf F Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN bahwa setiap ASN tidak boleh berpihak pada kepentingan siapapun,”sebut Edi.

Selain itu, lanjut Edy Menpan-RB pada tanggal 27 Desember 2017 lalu juga telah mengirimkan surat kepada para Gubernur/Bupati/Walikota mengenai netralitas PNS/ASN.

“Dengan demikian diharapkan kepada Bupati agar menindak oknum PNS terlibat langsung ataupun menggunakan fasilitas yang terkait  dengan jabatannya untuk kepentingan politik karena hal tetsebut dengan jelas dilarang oleh aturan perundang undangan,”jelasnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close