Metro Fakfak

Sambut HUT RI ke-73, Bendera Merah Putih Ukuran Besar Berkibar di Menara Tower Rambu Suar

Jelang HUT RI ke-73, Bendera Ukuran Besar berkibar di Pelabuhan Fakfak.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia  ke-73 tahun 2018 bendera merah putih berukuan pnjang 3,5 meter lebar 5 meter berkibar di Menara Tower Rambu Suar dengan ketinggian 20 meter di pelabuah laut Fakfak.

berkibar bendera pusaka itu dilakukan oleh Satuan Kerja (Satker) Navigasi Stasion Radio Pantai (SRP), sekaligus pengresmian Tower Rambu Suar oleh Bupati Fakfak, Drs. Mohammad Uswanas, M.Si ditandai pengguntingan pita dan pelepasan spanduk yang bertuliskan “Dirgahayu NKRI Ke-73 NKRI Harga Mati”

Dalam sambutannya, Bupati Uswanas mengapresiasi kegiatan tersebut dan hal ini menurut Uswanas merupakan salah satu kewajiban sebagai warga negara Repoblik Indonesia, yang mana para pejuang kemerdekaan telah berkorban dalam mempertahankan kemerdekaan.

“Dan inilah salah satu kewajiban kita bekerja bersama-sama untuk keberhasilan pembangunan di Kabupaten Fakfak,”ujar Bupati Uswanas.

Menurut Uswanas, tower rambu suar ini merupakan petunjuk arah bagi kepentingan pelayaran yang ada disetiap pelabuhan tujuannya untuk menghindari terjadinya masalah di laut atau yang berpengaruh dengan pasang surut ketinggian permukaan air laut.

“Saya berharap, kedepan kegiatan ini menjadi kegiatan rutin dibuat. Kita bangun masyarakat dengan kesadaran untuk menanamkan jiwa merah putih. Kita bekerja dengan merah putih, kita mengabdi kepada bangsa dan negara sekarang dengan merah putih, NKRI harga mati,”tandasnya.  [monces]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close