HeadlineMetro Fakfak

Komisi III DPRD Bawa Amanat 9 Kampung di Fakfak Barat ke Kementrian PUPR

Komisi III DPRD Fakfak berkunjung ke Kementrian PUPR.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Komisi III DPRD Kabupaten Fakfak belum lama ini membawa proposal bantuan Pembangunan atau Penyediaan Air Bersih 9 Kampung di wilayah Distrik Fakfak Barat, Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat ke Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Jakarta.

Rombongan Komisi III Dipimpin Ketua Komisi, Drs. Freddy Thie, diterima Kepala Pusat Air Tanah dan Air Baku Ditjen Sumber Daya Air Kementrian PUPR.

“Kami bertemu dan ada beberapa hal penting menyangkut proposal itu kami sampaikan setelah itu kami serahkan dan diterima langsung oleh kepala pusat air tanah dan air baku ditjen sumber daya air kementrian PUPR,”ujar Freddy Thie kepada media ini, Kamis (16/8/2018) sore kemarin.

Menurt Freddy Thie, proposal tersebut akan dibahas di lembaga atau kementrian PUPR dan hasilnya akan diserahkan ke Pemerintah Daerah melaui instansi terkait dalam hal ini Instansi terkait.

“Kami sebagai wakil rakyat punya kewajiban untuk menyampaikan atau meneruskannya, yang punya kewenangan adalah instansi atau lembaga kementrian tersebut. Kami berharap proposal tersebut dijawab dan masyarakat di Fakfak barat dapat nikmati air bersih,”pintahnya.

Proposal bantuan Pembangunan atau penyediaan Air bersih dari 9 Kampung itu yakni Kampung Kuhkendak, Wurkendik, Kiat, Werba, Purwaha Tonggo, Purwasak, Porum, dan Kampung Werba Utara. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close