HeadlineMetro Fakfak

Rahman Patur Nahkodai HMI Cabang Fakfak

 

Sekda dan Ketua Umum PB HMI berpose bersama Pengurus HMI Cabang Fakfak.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB-HMI) Respirator Saddam Al Jihad melantik Pengurus HMI Cabang Fakfak Periode 2018 -2019 di gedung Windert Tuare Kabupaten Fakfak, Senin (20/8/2018) kemarin malam.

Pelantikan Pengurus HMI Cabang Fakfak mengusung tema Mewujudkan Proposionalisme Kader dalam mengimplementasikan insan cita HMI di era millenial.

Mereka yang dilantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 052 / KPTS/ A / 11/ 1439 H/2018 M tentang pengesahan susunan pengurus HMI Cabang Fakfak periode 2018-2019 yakni Ketua Rahman Patur, Sekretaris, Muhammad Jefri Adi, Bendahara Umum Masni Rumatiga dibantu sejumlah Kepala Bidang, yang tertera dalam komposisi pengurus tersebut.

Dalam sambutannya Ketua umum PB HMI Saddam Al Jihad menayampaikan selamat kepada ketua dan pengurus yang dilantik. Dia berharap jaga kemarwahan Negara dan Umat karena HMI sebagai organisasi Kader maka dari itu harus banyak belajar, banyak sering dan saling berinteraksi demi kemajuan HMI.

“Ketika membesarkan HMI maka kita membesarkan bangsa Indonesia dan masa depan Indonesia ada pada anak -anak muda Indonesia saat ini,”ujarnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Fakfak, Drs. Nasrun P. Elake mengatakan kalau HMI adalah organisasi Kader maka harus ditunjukkan di Kabupaten Fakfak dengan proposionalis yang memiliki skil, pengetahuan, mempunyai integritas tinggi.

“Kita bekerja benar saja belum tentu hasilnya baik apa lagi sekrang ini adalah momen politik harus berhati-hati dan menunjukkan kepada masyarakat Kabupaten Fakfak bahwa HMI tidak menjadi pemicu hal-hal yang kurang baik,”pinta Sekda.

Sementara Ketua HMI Cabang Fakfak Rahman Patur mengatakan bahwa, segala bentuk perjuangan tanpa syukur maka perjuangan itu akan sia-sia.

“Kita harus proposional di era millenial ini harus menjadi insan yang terpelajar, insan yang harus menjaga amanah Negara dan Umat maka perlu adanya kemampuan yang memadai,”ujarnya.

Dalam cita HMI, sebut dia, ada 5 insan yakni, Insan Akademis, Insan pencipta, Insan pengabdi, Insan pelaksana, dan Insan perjuangan.

“Dengan kepimpinan saya mulai hari ini mari kita saling bekerja sama, saling berkomunikasi dengan baik demi kemajuan kualitas HMI cabang Fakfak. Keberhasilan suatu organisasi tidak bergantung pada ketua namun kekompakan dan kerjasama yang baik dalam diri organisasi tersebut,”jelasnya.

Pada kesempatan itu, Patur menyebutkan sumbangan untuk Gempa Lombok dari Papua dan Papua Barat yang HMI setor adalah sebanyak Rp 70 juta.

“Sungguh luar biasa dan jiwa kemanuasian yang HMI lakukan adalah jiwa yang mulia semoga apa yang kita berikan kepada Gempa Lombok dapat bermamfaat,”ucapnya.

Hadir dalam acara tersebut, Selain Sekda, Ketua PB HMI Pusat, Wakil Bendahara Umum Bidang Pengembangan Anggota.PB HMI Muh.A. Iqbaludin Boiratan, Wakil Ketua DPRD Fakfak Samaun Hegemur.

Kepala Dinas Perikana dan Kelautan Untung Tamsil, Ketua HMI Cabang Fakfak yang lama Umar Boiratan, Ketua Komisioner KPU Kabupaten Fakfak Hasanudin Rettop, serta undangan lainnya [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close