HeadlineMetro Fakfak

Intelkam Polres Fakfak Gelar Pertemuan dengan Pimpinan Hotel

Intelkam Polres Fakfak gelar pertemuan dengan Pimpinan Hotel.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Satuan Intelkan Polres Fakfak, Polda Papua Barat menggelar pertemuan dengan pimpinan Hotel dan Penginapan di ruang data Mapolres Fakfak, Kamis (30/8/2018) pagi kemarin.

Pertemuan dipimpin Kasat Intelkam Polres Fakfak, Iptu Muhadi, SH dan diikuti oleh KBO Binmas Ipda Agus S. Wahyudi, Kanit Wassendak Ipda Risky Illyas, Kanit Orang Asing (OA), Kanit Polkam, Kanit Sosbud Kaur Mintuserla seluruh anggota Intelkam Polres Fakfak, dihadiri 11 orang pemilik Hotel atau Penginapan di Kabupaten Fakfak.

Mengawali arahannya, Kasat Intelkam menyampaikan permohoan maaf menyita waktu atau kesibukan para pimpinan hotel untuk hadir dalam pertemuan atau rapat tersebut.

“Saya selaku Kasat Intelkam Polres Fakfak memohon maaf telah menyita waktu bapak, ibu untuk mengikuti pertemuan ini terkait dengan kedatangan Orang Asing yang datang beberapa hari lalu dengan menyalah gunakan Visa,”ujar Muhadi.

Muhadi menjelaskan bahwa, pengawasan Orang Asing adalah ranah Satuan Intelkam, yang mana pengawasan Orang Asing ada pada Kanit Orang Asing di Satuan Intelkam.

“Untuk itu saya menghimbau kepada bapak, ibu pemilik atau pimpinan hotel atau penginapan, agar ketika ada orang asing menginap segera melaporkan kepada kami, sehingga dapat melakukan pengawasan,”pintah Muhadi.

Muhadi menyarankan agar setiap bulan, pemilik hotel membawa buku tamunya ke Satuan Intelkam Polres Fakfak untuk ditandatangani sehingga
mengetahui ada atau tidaknya Orang Asing yang menginap.

Senada disampaikan Kanit OA,  Aiptu Muksin, Ia meminta kepada pemilik atau pimpinan hotel atau penginapan di daerah ini agar bekerjasama dengan Intelkam untuk memginformasikan orang asing yang menginap.

“Saya meminta bapa, bapak, ibu pemilik Hotel untuk dapat bekerja sama dalam hal ini mengenai Orang Asing  yang menginap di Hotel bapak, ibu,”pintanya.

Sementara itu, KBO Binmas Ipda Agus S. Wahyudi mengharapkan kepada pemilik Hotel atau Penginapan, apabila ada tamu yang mencurigakan segera melaporkan kepada Satuan Intelkam.

“Ini sangat penting karena menyangkut keamanan hotel, jadi  jika ada tamu baik itu Orang Asing atau tamu lokal yang mencurigakan dan sebagainya segera melaporkan kepada kami Satuan Intelkam  Polres Fakfak sehingga hal-hal yang kita tidak diinginkan tidak terjadi,”ujarnya.

Para pimpinan Hotel atau Penginapan sangat berterima kasih dengan adanya pertemuan ini. Hal ini menurut mereka sangat penting secara berkala melaporkan atau menyampaikan informasih terkait adanya orang asing apabil menginap di Hotel maupun Penginapan.

Mereka juga menyarankan agar, pimpinan hotel atau penginapan memiliki WhatsApp Group sehingga terakses cepat laporan setiap tamu terutama tamu orang asing yang nginap. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close