HeadlinePendidikan

Pagi Tadi, Joko Purnomo Buka MAPER GMKI Fakfak

Asisten Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Fakfak, Joko Purnomo atas nama Bupati resmu membuka MAPER GMKI Fakfak tahun 2018.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Sebanyak 60 mahasiswa dari sejumlah Perguruan Tinggi mengikuti Masa Perkenalan (Maper) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Fakfak, Provinisi Papua Barat di Hotel Idrus atau HI, Sabtu (1/9/2028) pagi tadi.

Kegiatan ini mengusung tema : Berbahagialah dengan semua ciptaannya dalam rangka merekrut anggota baru GMKI Fakfak ke-VIII tahun 2018.

Mereka dibekali bagaimana seorang mahasiswa Kristen memiliki iman yang tinggi, pengetahuan dan pengabdian.

Bupati Fakfak yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Fakfak, Joko Purnomo membuka kegiatan tersebut mengajak mahasiswa yang baru masuk bergabung di GMKI untuk mencermati nilai-nilai luhur Pancasila, dan aturan-aturan yang berlaku di Negara ini.

“Jangan mudah terpropokasi oleh issu-issu yang dapat merugikan organisaai maupun diri anda sendiri,”ujar Purnomo.

Menurutnya, yang paling penting adalah sebelum melakukan sesuatu koordinasikan dan komunikasi terlebih dahulu.

“Itu yang menandakan anda mahasiswa yang berintelektual dan cerdas, yang mana adek-adek inilah yang akan meneruskan generasi Bangsa kedepan nantinya maka dari itu mari kita belajar dengan baik dari sekarang,”pinta Purnomo.

Sementara, Ketua Badan pengurus GMKI Cabang Fakfak Apner P. Rahayan mengawali sambutannya menyampaikan selamat datang kepada mahasiswa baru GMKI Cabang Fakfak tahun 2018.

“Ikutilah proses kegiatan ini dengan baik, dengarkan arahan -arahan dari pembawa materi maupun senior GMKI yang nantinya memberikan arahan atau gambaran tentang bagaiaman GMKI itu sendiri maupun hal-hal lainnya dalam GMKI demi memajukan GMKI Fakfak yang kita cintai ini,”ujarnya.

Kegiatan tersebut selain dihadiri Ketua Badan pengurus GMKI Cabang Fakfak Apner P. Rahayan, Asisten Bidang Penerintahan Setda Kabupaten Fakfak Joko Purnomo, Kabag Ops Polres Fakfak Kompol J. Banjarnahor,

Juga hadir Pendeta Heral Moninca S.Th, Alumni GMKI Samuel Elnusa, Wakil Ketua DPD KNPI Fakfak, Perwakilan dari HMI, Perwakilan dari KAHMI, Perwakilan PMII. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close