HeadlineMetro Fakfak

Sore Tadi, Pastor Rico Ansouw Buka Temu OMK Paroki Santa Maria Merapi Fakfak

Suasana sambutan Pastor Rico Ansouw, Pr sekaligus membuka Temu OMK Paroki Santa Maria Merapi.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Paroki Santa Maria Merapi Fakfak Keuskupan Manokwari Sorong menyelenggarakan Temu Orang Muda Katolik (OMK) tingkat Paroki Santa Maria Merapi selama dua hari sejak 1-2 September 2018.

Kegiatan tersebut dimulai dengan perayaan Ekaristi yang dipimpin Pastor Rico Ansouw, Pr, yang juga Pastor Paroki Santo Paulus Fakfak di Gereja Katolik Stasi Santo Yosep Eduardus-Pasir Putih, Sabtu (1/9/2018) sore tadi, sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Temu OMK ini mengusung tema “Aku Ini Hamba Tuhan, Terjadilah Padaku menurut PerkatanMu itu”. Sub Tema : “Melalui semangat Spiritualitas Bunda Maria, Kita Belajar Melayani dan Mengasihi dengan Iman Katolik”

Dalam sambutanya, Pastor Rico Ansouw, Pr mengajak orang muda katolik untuk menjadi berkat bagi banyak orang, bukan hanya untuk gereja, melainkan ditengah masyarakat dari berbagai suku dan agama.

“Orang Mudah Katolok diusia dini harus menjadi pelayan yang baik, menjadi berkat dalam kebhinekaan atau kemajemukan masyarakat, teristomewa bagi sesama saudara muslim, protestan dan agama yang ada di Kabupaten Fakfak,”ujarnya.

Sementara Ketua Panitia, Maria Natalia Meak dalam laporannya mengatakan bahwa, kegiatan OMK Paroki Santa Maria Merapi ini merupakan kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan di Paroki ini.

“Oleh karena itu, kita sebagai orang muda Katolik khususnya diwilayah Paroki Santa Maria Merapi harus bangga dan semakin semangat, bukan hanya digereja, namun juga dilingkungan masyarakat,”ujarnya.

Kegiatan ini, kata Maria, bertujuan sebagai sarana bagi gereja Katolik untuk menyatakan pesan Kristus bagi orang-orang muda, juga OMK membawa dirinya kepada kristus, dan menjadi kesempatan emas untuk saling mengenal dan mencintai gereja Katolik.

“Temu OMK juga menjadi ruang belajar bagi orang muda Katolik untuk beraama-sama saling berbagi dan mendalami iman kekatolikan serta pembaharuan iman,”jelasnya.

Temu OMK Paroki Santa Maria Merapi di hadiri 150 orang Muda Katolik dari Perwakilan Paroki Santa Maria Merapi dari Tanjung Sebrang hingga Karas.

Hadir juga Kepala Distrik Fakfak Tengah, Para Kepala Kampung, Dewan Paroki, dan yang sangat menarik dan terkesan dihadiri juga perwakilan umat islam dan remaja masjid di Kampung Pasir Putih dan Pirma dengan mempersembahkan hadrat menghantar Pastor menuju gereja untuk misa pembukaan kegiatan tersebut [Monces/Paul Sirwutubun]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close