HeadlineMetro Fakfak

Tidak Samrawut, Harus Ada Petugas Parkir di Pasar Thumburuni Fakfak

Suasana di pelataran parkir pasar Thumburuni Fakfak.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Fakfak selaku pengelola Pasar Thumburuni, sudah saatnya memikirkan masalah parkir kendaraan bermotor, baik mobil atau sepeda motor.

Pasalnya, meski pengunjung pasar telah ditarik restribusi, kenyamanan masih jauh dari harapan para pengunjung yang menginginkan kenderaan yang perkir tidak samrawut.

“Setiap saat, kondisi parkir kendaraan di pasar terbesar ini, tak karu-karuan alias semrawut. Utamanya motor parkir sembarangan, hingga menutup arus lalu lintas di area parkir,”kata Guntoro Sastro Diharjo, pengunjung pasar Thumburuni media ini, Senin (3/9/2018) pagi tadi.

Dikatakannya, kesemrawutan ini dipicu tidak adanya petugas parkir yang menuntun pengunjung pasar agar memarkir kendaraannya dengan tertib.
Adanya pembatas parkir yang dibuat dari cat warna putih, sudah tak dianggap lagi.

 “Meski restribusi dinaikkan, asal parkir nyaman. Saat ini, restribusi untuk motor hanya 500 rupiah, ketika dikasi uang 1.000, jarang ada kembalian. Lebih baik dinaikkan sekalian,”ujarnya.

Menurutnya, keberadaan juru parkir, diyakini akan membawa perubahan terhadap wajah depan Pasar Thumburuni. Apalagi, pasar ini adalah pasar induk di Kabupaten Fakfak.

“Upaya pemerintah untuk mempercantik wajah depan pasar tersebut, dengan menghilangkan tumpukan sampah yang selalu menggunung selama.ini, namun tidak diimbangi dengan parkir yang tertib dan rapi,”jelasnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close