HeadlineMetro Fakfak

Pagi Tadi, Ketua Dewan Paroki St Paulus Buka Pelatihan MC

Ketua Dewan Paroki St. Paulus Fakfak, Drs. Freddy Thie resmi membuka pelatihan MC di Aula Benidiktus St. Paulus Fakfak.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Ketua Dewan Paroki Santo (St) Paulus Fakfak, Drs. Freddy Thie resmi membuka Pelatihan MC (Master of Ceremonies) di Aula Baediniktus St Paulus Fakfak, Sabtu (8/9/2018) pagi tadi.

Pelatihan MC diikuti 65 orang, yang berasal dari 4 Paroki yakni, Paroki Santo Yosep, Santo Paulus, Santa Maria Merapi dan Santa Bernadet Mamur dengan pemateri tunggal Heri Lefaan, SH, dihadiri Pastor Paroki St Paulus Fakfak Pastor Rico Ansow, Pr.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Paroki St Paulus Fakfak mengatakan bahwa, pelatihan ini sangat pentinga karena peserta akan dibekali ilmu bagaimana menjadi seorang Master of Ceremonies.

“Untuk itu, saya berharap Bapa, Ibu dapat mengikuti materi yang disampaikan pak Heri Lefaan dengan saksama, sehingga kedepan bisa menjadi Master of Ceremonies yang baik dalam suatu acara, baik acara keluarga, acara lingkungan, acara paroki bahkan acara yang lebih besar,”pinta Freddy Thie.

Heri Lefaan, SH sedang menyampaikan materi.

Sementara Heri Lefaan dalam materinya menyampaikan bahwa, Master of Ceremonies atau MC merupakan penentu akhir dari kesuksesan sebuah acara atau pergelaran.

“Dari membuka, merangkai setiap mata acara, hingga menutup acara,”ujar Heri.

Dia juga mengatakan bahwa MC adalah pemegang kendali sebuah acara, karena harus mampu menjalin semua pendukung acara menjadi satu untaian yang memperindah sebuah acara.

“Sebagai pengendali acara, MC harus mempunyai sikap tenang, kepercayaan diri, dan kredibilitas yang kuat,ā€¯ujarnya. (monces)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close