HeadlineMetro Fakfak

Hari Radio ke-73, LPP RRI Fakfak Gelar Lomba Mancing Mania, Ini Nama-Nama Pemenang

Susana kegiatan lomba mancing mania yang digelar LPP RRI Fakfak.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Meriahkan Hari Radio ke-73 tahun 2018, Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Fakfak melaksanakan lomba mancing mania di pantai reklamasih jalan DR. Salasanamudat Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat, Sabtu (8/9/2018) siang.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala LPP RRI Bpk. H. Rusli Yunus, S.Kom, dihadiri Wakapolres Fakfak Kompol Ilhamsyah, S.Pd, Ketua NU Kabupaten Fakfak Ali Hindom, S.Pd diikuti 288 peserta dengan kategori umum.

Adapun kriterian perlombaan antara lain, Peserta dinilai dari kecepatan waktu dalam mendapatkan ikan. Semua peserta diberi waktu 2njam 30 menit. Berat Ikan.

Semakin besar ukuran ikan yang didapat akan memperoleh nilai tinggi. Jenis alat pancing yang digunakan berupa stick maupun manual, jenis ikan yakni semua jenis ikan perairan dangkal,

Dalam sambutannya, Kepala LPP RRI Fakfak mengatakan bahwa, setelahbsekitar 20 tahun pelaksanaan kegiatan yang pernah dilaksanakan oleh Telkom maka LPP Fakfak melakukan kegiatan ini untuk silaturahmi dan pengenalan kepada masyarakat Kabupaten Fakfak.

“Tujuan lomba ini adalah selain memperingati hari Radio ke-73, sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat Fakfak sebagai media informasi dalam pengembangan pembangunan di Kabupaten Fakfak,”ujarnya.

Rusli berharap, peserta maupun pengunjung dapat menjaga kebersihan lingkungan pantai dari hilir dan ke hulur, “Sebagai wujud silatuhrahmi antara sesama peserta dan sebagai objek wisata bagi masyarakat Kabupaten Fakfak,”kata Rusli.

Usai lomba mancing, Panitia mengarahkan peserta dan masyarakat yang hadir untuk memungut sampah di area jalan reklamasi, yang dilanjutkan dengan pengumuman nomor undian yang memperoleh hadiah Doorprizensebanyak 9 orang.

Selanjutnya panitia mengumumkan pemenang lomba Mancing yakni, juara 1 dimenangkan oleh Ema Pagesa dengan berat ikan, juara 2 Gafur Wouw dengan berat ikan.

Juara 3 diraih oleh Jumadi dengan berat ikan, juara harapan 1 diraih oleh Arifin Sabar berat ikan, juara harapan 2 diraih oleh Amirudin, juara harapan 3 diraih oleh Ema Kabes. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close