HeadlineMetro Fakfak

Raker PHBK Fakfak Hasilkan 3 Hal Penting

Susana hadir Asisten Bidang Pemerintahan, Ketua PHBK, dan para pimpinan denominasi gereja pada Raker I PHBK Fakfak.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Asisten Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Fakfak, Joko Purnomo atas nama Bupati resmi membuka Rapat Kerja (Raker) I Panitia Hari Besar Kristen (PHBK) Kabupaten Fakfak, di Meeting Room Hotel Grand Papua Fakfak, Sabtu (8/9/2018) pagi.

Raker yang dilaksanakan sehari ini mengusung tema : “Supaya mereka semua menjadi satu sama seperti Engkau Ya, Bapa, didalam Aku dan Aku didalam Engkau agar mereka juga didalam kita supaya dunia percaya bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku”

Suasana Asisten Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Fakfak, Joko Purnomo resmi membuka Raker 1 PHBK Fakfak.

Dalam sambutannya, Asisten Bidang Pemerintahan meminta agar gereja-gereja bersatu dan memberikan dukungan dalam kegiatan bersama secara oikumene guna mewujudkan program kerja Pemerintah Daerah.

Sementara Ketua PHBK Kabupaten Fakfak Marcel Rahamitu dalam laporannya menyatakan bahwa Raker ini merupakan Raker pertama, yang bertujuan mendapatkan masukan dan usulan program kerja dari semua denominasi gereja untuk dapat dilakukan bersama terutama pada perayaan hari besar kristen di Kabupaten Fakfak.

“Rapat kerja satu PHBK ini dihadiri 100 peserta dari semua denominasi gereja-gereja yang ada di Kabupaten Fakfak. Tiga lembaga gereja besar yaitu Klasis GPI Fakfak, Klasis GKI Fakfak dan Tim Pastoral Wilayah (TPW) Fakfak dan denominasi Gereja Kharismatik,”ujar Marcel.

Marcel mengharapkan peserta Raker memberikan masukan guna memperkaya bentuk-bentuk kegiatan bersama yang akan dilakukan secara oikumene di Kabupaten Fakfak.

Suasana peserta Raker 1 PHBK Kabupaten Fakfak.

Raker ini juga dihadiri Ketua Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Fakfak Ali Hindom, S.Pd yang juga merupakan Ketua FKUB Kabupaten Fakfak, dan Ketua Sinode GPI Papua dan utusan dari kementrian Agama Kabupaten Fakfak.

Raker PHBK Kabupaten Fakfak menghasilkan 3 keputusan bersama untuk dapat dilakukan secara oikumene yaitu : 1) Memperkuat bidang Pelayanan Oikumene, 2) Memantapkan bidang hubungan oikumene dan 3) Meningkatkan bidang pelayanan umat.

Selain itu juga ditetapkan sebuah kebijakan bersama guna melakukan wisata Rohani oikumene berupa kunjungan Rohani ke Yerusalem dan vatikan serta eropa dan menyepakati dilakukan Tabungan Wisata Rohani (TWR). Raker tersebut berakhir dengan Ibadah bersama secara Oikumene. [monces]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close