EkonomiHeadline

Charles Kambu Bilang Heroshima dan Nagasaki Hancur karena Bom, Koperasi Hancur karena BON

Asisten Bidang Perikonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Fakfak, Charles Kambu, S.Sos. M.Si.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Asisten Bidang Perikonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Fakfak Charles Kambu, S.Sos. M.Si mengajak Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Kabupaten Fakfak agar mengembangkan usahnyanya demi kesejahteraan anggota, dan masyarakat pada umumnya.

“Ingat! Heroshima dan Nagasaki hancur karena Bom, Koperasi hancur karena Bon,”ujar Charles Kambu saat membuka program peningkatan kualitas kelembagaan dan sosialisasi prinsip-prinsip pemahaman perkoperasian di Meeting Room Hotel Grand Papua Fakfak, Selasa (18/2018) pagi kemarin.

Menurut Kambu, hampr semua Koperasi di Kabupaten Fakfak tidak berjalan dengan baik disebabkan ulah anggota koperasi itu sendiri, yang meminjam uang di koperasi lupa mengembalikannya. Selain itu, lanjut Kambu, disebabkan juga karena pengurus Koperasi berasal dari keluarga.

“Koperasi tidak berjalan dengan baik itu juga karena suami jadi ketua koperasi dan istri jadi bendahara, kalau sudah begitu lebih bagusnya biking kios sendiri, supaya disebut usaha keluarga,”kata Kambu. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close