HeadlineMetro Fakfak

Kodim 1706/Fakfak Gelar Lomba Melukis

Kodim 1706/Fakfak melaksanakan lomba melukis, hadir Bupati Fakfak Drs. Mohammad Uswanas, M.Si.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 1706/Fakfak melaksanakan lomba melukis tingkat umum sehari di Aula Makodim Fakfak, Selasa (18/9/2018).

Lomba melukis ini mengusung tema “Melalui kemanunggalan TNI-Rakyat Kita Perkokoh Kedaulatan NKRI”

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kasdim 1706/Fakfak Mayor Inf. Wahlin Rahman, S.Pd dihadiri Bupati Fakfak, Drs. Mohammad Uswaas, M.Si, sejumlah perwira Kodim 1706/Fakfak dan tim Juri, Abdul Samad, Aditama, S.Sm dan Piter Kailuhu.

Kasdim 1706/Fakfak Mayor Inf. Wahlin Rahman, S.Pd sedang memantau pelaksanaan lomba melukis.

Dalam sambutannya, Kasdim mengatakan bahwa, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pelaksanakan kegiatan komunikasi sosial kreatif tahun 2018.

“Kegiatan ini bertujuan mendekatkan TNI dengan rakyat dalam hal ini kepada para generasi muda melalui ajang lomba melukis, dan juga sebagai ajang kreatiftas bagi para generasi muda guna mencegah dan menangkal paham-paham radikalisme,”ujarnya.

Kegiatan ini juga, lanjut Kasdim, merupakan salah satu bentuk ekspresi kebangsaan melalui bidang kesenian, guna membangun semangat baru serta pencerahan bagi generasi penerus bangsa, agar dapat mengembangan jiwa kepemimpinannyai sesuai bakat dan minatnya.

Tim Juri, (1) Abdul Samad, (2) Aditama, S.Sm dan (3) Piter Kailuhu.

“Juga sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka hari ulang tahun TNI ke-73 tahun 2018. Perlu diketahui bahwa juara satu, dua dan tiga serta harapan satu dan dua tanggal 19 september 2018 akan dikirim ke Sorong akan ada seleksi lagi di Korem dan selanjutnya di kirim ke Jakarta,”jelas Kasdim. [monces]

Suasana Lomba Melukis yang digelar Kodim 1706/Fakfak.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close