HeadlinePolitik

7 Pengurus DPC PPP Fakfak Tolak SK Pemberhentian Sekretaris DPC PPP

FAKFAK, kabarfakfak.com- Tuju dari Sebelas Pengurus Harian Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Fakfak menolak Surat Keputusan (SK) Pemberhentian Sekretaris DPC PPP Kabupaten Fakfak Herman Nur Pongoh.

Hal itu disampaikan Sekretaris DPC PPP Kabupaten Fakfak Herman Nur Pongoh kepada media ini, Minggu (23/9/2018) sore kemarin.

Herman mengatakan, penolakan SK Pemberhentian dirinya tertuang dalam surat yang ditujukan kepada DPW PPP Provinsi Papua Barat tanggal 22 September 2018 Perihal : Surat penandatangan bersama pernyataan penolakan pengurus harian DPC PPP Kabupaten Fakfak atas keputusan Ketua DPC PPP Kabupaten Fakfak Nomor 001/SK/KET/DPC-PPP/FF/2018 didepan rapat pengurus harian, hari kamis 20 September 2018 bertempat di Sekretariat DPC PPP Kabupaten Fakfak.

Dalam isi surat yang ditanda tangani oleh 7 orang pengurus harian diatas meterai 6000 terlampir KTP dan KTA (Kartu Tanda Anggota) itu beralasan pemberhentian Sekretaris DPC PPP Kabupaten Fakfak Heman Nur Pongoh tidak sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PPP.

Selain itu, tidak ada undangan rapat secara tertulis, dan rapat hanya dihadiri 4 orang pengurus PAC dan 2 orang Calon Legislatif (Caleg) yang bukan pengurus Harian DPC PPP Kabupaten Fakfak, dan agenda rapat adalah evaluasi secara menyeluruh dan penunjukan operator Sidakam dan tidak ada berita acara rapat tersebut.

Tembusan surat tersebut disampaikan kepada Ketua DPP PPP di Jakarta, Ketua Mahkamah PPP di Jakarta, Ketua KPUD Kabupaten Fakfak, Ketua Bawaslu Kabupaten Fakfak dan Kepala Kesbangpol Kabupaten Fakfak.

“Tujuan surat yang kami ajukan ke DPW PPP Provinsi Papua Barat dan tembusan ke DPP PPP di Jakarta itu hanya semata, kami mengklarifikasi pernyataan Ketua DPC PPP Kabupaten Fakfak Muhammad Sunardi, dan perlu diketahui bahwa, surat tersebut sudah sampai ke Sekjen DPP PPP Arsul Sani, tinggal tunggu tindak lanjutnya, karena merupakan pelanggaran hukum,”ujar Herman. [monces]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close