EkonomiHeadline

Acungan Jempol, Dinas Koperasi Fakfak Bagi-Bagi Ilmu Gratis

Asisten Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Fakfak, Joko Purnomo atas nama Bupati membuka pelatihan manajemen pengelolaan Koperasi.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Patut diberi acungan jempol kepada Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kabupaten Fakfak. Pasalnya dalam bulan September ini dua kali berturut-turut telah membagi-bagi ilmu gratis kepada Ketua, Sekretaris, Bendahara, Ketua dan Bendahara Badan Pengawas Koperasi se Kabupaten Fakfak di Meeting Room Hotel Grand Papua.

Ilmu yang dibagikan gratis dari tanggal 18 hingga 19 September 2018 lalu itu tentang peningkatan kualitas kelembagaan dan sosialisasi prinsip-prinsip pemahaman perkoperasian, yang dibuka oleh Asisten Bidang Perikonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Fakfak, Charles Kambu, S.Sos. M.Si atas nama Bupati.

Sedangkan kegiatan kali kedua ini dari tanggal 27 hingga 28 September 2018 tentang pelatihan manajemen pengelolaan Koperasi, yang dibuka oleh Asisten Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Fakfak, Joko Purnomo atas nama Bupati.

Selain itu, Peserta nginap gratis selama kegiatan berlangsung di Hotel Grand Papua Fakfak, tujuannya supaya kehadiran peserta tepat waktu hadir dalam pelaksanaan tersebut.

Tidak hanya itu, selesai kegiatan peserta juga mendapat biaya transportasi untuk kembali ke tempat tinggal masing masing.

Asisten Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Fakfak membuka kegiatan tersebut mengharapkan kepada peserta lebih konsisten menerima materi yang diberikan narasumber, sehingga dapat mengeloa manajemen koperasi dengan baik.

“Tujuannya, semata mensejahterakan anggota pada umumnya kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Fakfak,”ujar Purnomo.

Sementara Ketua Panitia, Wajaani, S.Sos dalam laporannya mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan, untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan peserta tentang mengolah manajemen keuangan dalam menjalankan perkoperasian.

“Selain itu peserta mengetahui, prosedu-prosedur manajemen produksi dan pemasaran koperasi dan masalah yang dihadapi dalam penerapan koperasi,”kata Wajaani.

Kegiatan ini sebut Ketua Panitia, diikuti Ketua, Sekretaris dan Bendahara dari 25 Koperasi pada 17 Distrik se Kabupaten Fakfak. Sedangkan narasumber atau pemateri berasal dari Kementrian Koperasi dan UKM RI.

“Asisten Deputi (Asdep) Pembiayaan, Asdep Sumber Daya Manusia (SDM) dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Fakfak,”ujarnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close