HeadlineMetro Fakfak

Damaris Papa Terpilih Sebagai Ketua DPC WKRI St. Paulus Fakfak

Suasana Penutupan Konfercab ke-1 DPC WKRI St Paulus Fakfak di Aula Benidiktus Fakfak.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Ny. Damaris Papa terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Santo (St) Paulus Fakfak Periode 2018 – 2021.

Damaris terpilih dalam Konferensi Cabang (Konfercab) ke-1 DPC WKRI St Paulus Fakfak di Aula Benidiktus Fakfak, Sabtu (29/9/2018) pagi kemarin, setelah dibuka dan ditutup oleh Ketua Presidium DPD WKRI Keuskupan Manokwari – Sorong, Ny. Anneke Lieke Sompe Makatuuk.

Ketua Presidium DPD WKRI Keuskupan Manokwari – Sorong, Ny. Anneke Lieke Sompe Makatuuk penutup Konfercab WKRI St Paulus Fakfak.

Pada kesempatan itu Ketua Presidium DPD WKRI Keuskupan Manokwari – Sorong melantik Ketua dan Pengurus DPC WKRI St. Paulus Fakfak Periode 2018 – 2021.

Dalam sambutannya, Ketua Presidium DPD WKRI Keuskupan Manokwari-Sorong Ny. Anneke Lieke SompeMakatuuk mengajak Ketua dan Pengurus DPC WKRI St Paulus Fakfak bekerjasama dengan baik dalam melaksanakan program kerja yang sudah ditetapkan dalam Konfercab ini.

“Jika kita ingin menjadikan lahan hati kita subur bagi pekerjaan sabda Tuhan, maka organisasai wanita katolik republik Indonesia bertumbah dan berkembang juga dengan baik,  itulah hidup yang kita imani dalam kehidupan bergerja dan bermasyarakat,”ujar Ny Anneke.

Hal itu menurut dia, diamanatkan dalam tema Konfercab ini yakni, ‘Satu Hati Melayani untuk Mewujdkan Kebersamaan dalam Bingkai Kebinekaan Gereja dan Masyarakat’

Sambutan Ketua Presidium DPD WKRI Keuskupan Manokwari – Sorong, Ny. Anneke Lieke Sompe Makatuuk.

“Beriman, harus kita hasilkan buah, nah, ini buah yang kita hasilkan hari ini yakni, melalui Konfercab  melahirkan kepemimpinan dang pengurus DPC WKRI St Paulus Fakfak, yang baru,”jelasnya.

Ketua terpilih DPC WKRI St Paulus Fakfak Ny. Damaris Papa dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada peserta Konfercab yang telah mempercayaka dirinya menakodai WKRI St Paulus Fakfak 4 tahun kedepan.

“Saya berdiri disini bukan karena saya bisa, saya juga masih belajar. Untuk itu kepada ibu-ibu sahabat hati sekalian, saya mohon dengan sangat, semoga tugas dan tanggungjawab yang sudah dilimpahkan kepada kita ini, sama-sama kita menjalankannya dengan penuh rasa tanggungjawab,”ujarnya.

“Seperti bacaan injil yang terambil dari Matius Bab 6 ayat 33 “Carilah Dahulu Kerjaan Allah, Maka Semuanya itu Akan Ditambahkan Kepadamu,”tambah Ny Damaris.

Sementara itu, Ny Rosdiati Boru Ginting, Ketua DPC WKRI St Paulus Fakfak yang lama menyampaikan terima kasih kepada kepada sahabat hati yang telah dengan setia sama-sama menjalankan organisasi ini selama 3 tahun berjalan.

“Jika ada kekurangan selama melaksanakan tugas bersama-sama sahabat hati saya, saya mohon maaf, dan kepada pengurus yang baru marilah kita membangun kebersamaan untuk tingkatkan pelayanan kasih dalam organisasi ini,”ujarnya.

Suasana tamu undangan yang hadir pada Penutupan Konfercab ke-1 DPC WKRI St Paulus Fakfak.

Turut hadir dalam acara tersebut selain Ketua Presidium DPD WKRI Keuskupan Manokwari-Sorong, Ketua Dewan Paroki St Paulus Fakfak, Drs. Freddy Thie, Ketua Paroki St Paulus Fakfak, Pastor Rico Ansouw, Ketua dan sejumlah pengurus GOW Kabupaten Fakfak, Sahabat Hati WKRI St Paulus Fakfak serta undangan lainnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close