HeadlineMetro Fakfak

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Momentum Perkuat NKRI

Wakil Bupati Fakfak Ir. Abraham Sopaheluwakan, M.Si memimpin upacara hari Kesaktian Pancasila tahun 2018.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Wakil Bupati Fakfak, Ir. Abraham Sopaheluwakan, M.Si mengatakan, peringatan Hari Kesaktian Pancasila dijadikan sebagai momen memperkuat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKR).

Hal itu disampaikan Wakil Bupati saat ditemui media ini usai upacara Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2018, di lapangan apel Kantor Bupati Fakfak, Senin (1/10/2018) pagi kemarin.

“Mari kita bersama-sama menjaga, mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia didalam berbagai tanggungjawab kita masing-masing,”ujar Bram sapaan akrabnya.

Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) kata Wakil Bupati, bekerjalah dengan disiplin, melaksanakan tugas dengan jujur, apapun pekerjaan itu harus dilaksanakan dengan bertanggungjawab.

“Untuk masyarakat Kabupaten Fakfak bekerjalah dengan tugas masing-masing, baik itu petani, nelayan, buru, pedagang, tukang ojek, laksanakan itu dengan bertanggungjawab, yang didasari atas dasar pancasila dan Bhineka Tungga Ikan,”kata Bram.

Karena menurut Wakil Bupti, dengan adanya perbedaan inilah, kita bisa menjaga, melindungi Kabupaten Fakfak dan dengan perbedaan inilah kita bisa menjaga NKRI, “Selamat dan sukses untuk masyarakat Kabupaten Fakfak,”ucap Bram.

Kesempatan itu, Wakil Fakfak memberikan piagam penghargaan kepada TNI dan Polri karena disiplin dan bertanggungjawab dalam melaksanakan tugas.

Selain itu, juga pencanangan bulan eliminasi kaki gaja dengan memberikan obat vilariasis kepada Wakil Bupati, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) serta undangan yang hadir. Sementara peserta upacara berasal dari TNI, Polri, pelajar, mahasiswa, OKP, ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Fakfak. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close