EkonomiHeadline

Wakil Bupati Fakfak Puji Kadisperindag

Wakil Bupati Fakfak berbincang dengan Kepala Disperidag dan salah satu pegawai Perindag.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Wakil Bupati Fakfak Ir. Abraham Sopaheluwakan, M.Si memuji Kepala Dinas Perindustian dan Perdagangan (Diperindag) Kabupaten Fakfak, Drs. Husein Bay, M.AP.

“Kita tepuk tangan untuk kepala dinas perindustrian dan perdagangan, hari ini ganteng skali, tadi pagi saya kaget, pace su datang jam tuju lima belas ketemu saya di kantor,”ujar Wakil Bupati sembari tepuk tangan meriah olah tamu undangan hadir serta peserta pelatihan.

Wakil Bupati memuji Kadisperindag, karena selama dua hari sejak 01-02 Oktober 2018, Disperindag telah melaksanakan pelatihan pengembangan kapasitas pranata pengukuran, standarisasi, pengujian dan kualitas bagi para Industri Kecil Menengah (IKM) yang dimulai di Meeting Room Hotel Grand Papua Fakfak, Senin (1/10/2018) pagi kemarin.

“Sebenarnya ini tupoksi, selama ini saya tunggu-tunggu kapan dinas perindustrian dan perdagangan ada moto ‘Saya Bangkit’ ini tupoksi ya, jadi kalau sudah urusan perdagangan dan industri itu sudah tupoksinya,”kata Bram sapaan akrabnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati menekankan kepada para Kepala Bidang pada Disperindag agar fungsikan masing-masing bagiannya, sehingga tidak berurusan dengan instansi lain.

“Sekali lagi saya tekankan tupoksi, jadi baca baik-baik, diskusi baik-baik di kantor, supaya instansi tehknis tidak berurusan dengan yang namanya industri dan perdagangan,”jelas Bram.

Menurut Wakil Bupati, Dinas Perkebunan dan Dinas Pertanian hanya produksi, “Urusan perindustrian dan perdagangan adalah urusan perindag. Untuk itu, dikawal baik data yang tepat, jumlah IKM itu berapa, karena soal data IKM itu ada di perindag, jadi saya berharap rapatkan barisan dan bangkit,”pinta Bram. [monces]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close