HeadlineMetro Fakfak

Tadi Pagi, Charles Kambu Buka Raker Perbakin Fakfak

Foto Bersama Asisten Bidang Perikonomian dan Pembanguan, Dandim, Kajari, Ketua dan Pengurus Perbakin Fakfak.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Asisten Bidang Perikonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Fakfak Charles Kambu, S.Sos. M.Si resmi membuka Rapat Kerja (Raker) Perbakin Kabupaten Fakfak di Hotel Idrus (HI) Fakfak, Selasa (2/10/2018) pagi tadi.

Dalam sambutannya, Charle Kambu mengatakan, Raker tersebut merupakan ajang untuk menghasilkan keputusan-keputusan terbaik, yang bermuara pada peran perbakin, guna mencetak generasi yang berprestasi.

“Oleh karena itu, saya mengharapkan kepada pengkab perbakin untuk menyiapan program yang konstruktif serta menyiapan atlit yang berprestasi dari Kabupaten Fakfak yang bisa ikut PON yang dilaksanakan di Papua,”pintanya.

Sementara Sekretaris KONI Kabupaten Fakfak John Toisuta mengatakan, suksesnya Perbakin ada pada beberapa hal penting antara lain sarana dan prasarana, sumber daya manusia (SDM) dan anggaran.

“Karena kita tahu bahwa, perbakin ini menggunaan perlatan yang sangat sensitif, sudah tentu sumber daya manusian memang harus dibutuhkan, dan berbicara anggaran, maka KONI selalu mengharapkan hibah dari pemerintah setiap tahun, karena KONI belum dapat menggali dari sumber-sumber dana inkonfensioanal, atau diluar dari bantuan pemerintah,”ujarnya.

Sedangkan Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Perbakin Kabupaten Fakfak, Safi Yarkuran mengatakan, maraknya kepemilikan perbakin senjata Airsoft Gun laras panjang maupun pendek.

“Terhadap hal ini, kami menghimbau kepada Kepolisian Resort Fakfak untuk melakukan penertibkan sesuai peraturan yang berlaku, sehingga penggunaan senjata ini tidak disalahgunakan,”pintanya.

Raker Perbakin dihadiri selain Asisten Bidang Perikonomian dan Pembangunan, Dandim 1706/Fakfak Letkol Inf. Yatiman, Amd, Kajari Fakfak, Firdaus, SH. MH, Wakapolres Fakfak, Kompol Ilhamsyah, S.Pd serta undangan lainnya.

Raker tersebut diikuti oleh seluruh pengurus Perbakin masa Bhakti 2018/2022 serta peninjau yang merupakan pimpinan atau perwakilan pengurus cabang Perbakin di Kabupaten Fakfak. [monces]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close