HeadlinePendidikan

73 Mahasiswa Akper Fakfak Wisuda, 8 Lulusan Meraih Cum Laude

Bupati Fakfak Drs. Mohammad Uswanas, M.Si menyerahkan Ijaza kepada 8 lulusan yang meraih predikat Cum Laude.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kemenkes Sorong Program Studi Deploma Tiga (Prodi D3) Keperwatan Fakfak mewisuda 73 orang mahasiswa-mahasiswi di gedung Windert Tuare Kabupaten Fakfak, Rabu (3/10/2018) pagi tadi.

Wisuda Prodi D3 Keperawatan dengan sebutan Ahli Madia Keperawatan (A.md.Kep) ini berlangsung dalam sidang senat terbuka dipimpin Direktur Poltekes Kemenkes Sorong, Ariani Pongoh, S.ST. M.Kes.

Pantauan media ini, Direktur Poltekes Kemenkes Sorong mengetuk palu satu kali pertanda sidang atau rapat senat terbuka dengan acara tunggal wisuda lulusan Poltekes Kemenkes Sorong Prodi D3 Keperawatan Fakfak resmi dibuka dan terbuka untuk umum.
       
Dari 73 orang mahasiswa, 8 diantaranya mendapatkan predikat Cum Laude (lulusan pujian). Mereka adalah Wa Lina Lamarunga dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,53, Mas Abubakar Saleh Bauw IPK 3,52, Evi Adam 3,51, Candra Ode IPK 3,51, Mahdianto Makalag IPK 3,51, Siti Marabea Mauw 3,51, Mariny Christina IPK 3,51 dan Langsari IPK 3,51.

Dalam sambutannya, Direktur Poltekes Kemenkes berpesan kepada 73 wisudawan-wisudawati untuk jadilah diri sendiri jadilah sebagai tenaga perawat yang profesional.

“Hari ini telah dilantik dan kembali diangkat sumpah oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia yang diwakili oleh Bapak Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat,”ujar Ariani.

Artinya, kata Ariani, selain bersumpah untuk diri sendiri, juga bersumpah untuk warga masyarakat dan terutama untuk Tuhan Yang Mahas Kuasa.

“Untuk itulah tetap mengingat sumpah itu kemanapun kalian bertugas. Pesan saya sebelum dan sesudah bekerja selalu berdoa meminta pertolongan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,”pinta Iriani.

Sementara Bupati Fakfak Drs. Mohammad Uswanas, M.Si menyampaikan selamat kepada wisudawan-wisudawati yang menyandang gelar Ahli Madya Keperawatan.

“Wisudah pada hari ini bukan saja sebai penanda bahwa, saudara tidak lagi sebagai mahasiswa penuh dengan tugas akademik dengan menyandang gelar membanggahkan, namun tentu saja syarat dengan tanggungjawab, baik secara moral maupun intelektual,”ujarnya.

Dikatakanya, pemerintah akan memperhatikan lulusan akademik di Kabupaten Fakfak, namun terkait kemanusian sebaiknya lebih banyak ditempatkan atau ditugaskan di kampung-kampung.

“Pemerintah akan pikirkan, namun diperbantukan di desa-desa sesuai janji untuk mengabdi, sebab Papua ini lebih banyak kampung dari pada kota,”jelas Bupati Mocha sapaan akrabnya.

Hadir dalam acara tersebut selain Bupati Fakfak, juga hadir Sekda Kabupaten Fakfak, Ketua DPRD Kabupaten Fakfak, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak,

Ketua Pengadilan Negeri Fakfak, Kasdim 1706/Fakfak, Wakapolres Fakfak, serta undangan lainnya. Hadir juga orang tua wisudawan-wisudawati. Acara diakhiri dengan foto bersama Bupati, tamu undangan dan wisudawan-wisudawati. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close